Kunjungi KPU, Sutinah Siap Maju Pilbup Mamuju

Gambar Kunjungi KPU, Sutinah Siap Maju Pilbup Mamuju

Mapos, Mamuju – Perspektif Mamuju semakin progresif mendorong Sutinah Suhardi sebagai calon Bupati Mamuju 2020. Setelah meluncurkan road mapp perseptual, agenda politik mulai dijalankan.

Direktur Perspektif Mamuju bersama Sutinah menyambangi kantor KPUD Mamuju, Jumat (02/08/2019). Yuslifar menyebut, kunjungan tersebut bertujuan melakukan koordinasi dan konsultasi.

“Tadi kita diterima oleh ketua KPUD Mamuju bersama komisioner lainnya. Kita koordinasi dan konsultasi terkait regulasi dan tahapan Pilbup Mamuju. Posisi ibu Sutinah yang masih berstatus ASN kita konsultasikan juga termasuk tehnis sosialisasinya. Alhamdulillah, KPU mempersilahkan untuk jalan. Penjelasan KPU menyebut, belum ada aturan yang bisa disebut dilanggar selama tahapan belum ada.” Sebut Yuslifar

Perspektif Mamuju yang menggandeng Logos Politika selanjutkan akan mengagendakan Sutinah untuk berkonsultasi ke Komite Etik ASN kabupateng Mamuju.

“KPU juga menyarankan untuk berkonsultasi juga ke Komite Etik ASN. Untuk itu, insyaallah Minggu depan agenda ini kita jalankan.” Imbuhnya.

Mempertegas penjelasan Yuslifar, Sutinah Suhardi menyebut pertemuannya dengan KPU sebagai penegasan dirinya mengamini dorongan masyarakat Mamuju untuk maju sebagai calon Bupati.

“Kepada KPU kami sampaikan beberapa hal. Pertama, kesiapan kita maju sebagai calon Bupati. Kedua, komitmen kita menjalani proses dan semua tahapan tanpa pelanggaran. Ketiga, meminta petunjuk tehnis sosialisasi sebelum masuk tahapan resmi.” Pungkas Kadis Perdagangan Mamuju ini.

(*)

Baca Juga