Sat Lantas Polres Mamuju Bantu Bersihkan Pohon Tumbang

Gambar Sat Lantas Polres Mamuju Bantu Bersihkan Pohon Tumbang

Mapos, Mamuju – Akibat hujan disertai angin kencang yang terjadi di seluruh wilayah Mamuju, mengakibatkan pohon tumbang di jalan Sultan Hasanuddin.

Disamping itu, arus lalu lintas di beberapa ruas jalan mengalami kemacetan. Menghadapi situasi ini, Satuan Lalu Lintas Polres Metro Mamuju bergerak cepat dengan membersihkan dan memotong pohon yang tumbang dibantu masyarakat setempat.

“Ini agar lalu lintas berjalan lancar, makanya kita bergerak cepat dengan membersihkan dan memotong pohon yang tumbang di pinggir jalan dibantu masyarakat,” ujar Kasat Lantas Polres Metro Mamuju, AKP Edi Suntono, Kamis (14/3/2019).

Dok. Mapos

Membersihkan pohon tumbang ini kata Edi merupakan tugas semua, turunnya kepolisian membantu masyarakat ini bagian revolusi mental yaitu menampilkan sosok polisi yang humanis.

“Ini bagian dari revolusi mental untuk sosok Polri yang humanis,” katanya.

Edi juga menyampaikan, melalui partisipasi tersebut, kepolisian sebagai penggerak revolusi mental serta pelopor tertib sosial di ruang publik.

“Intinya polisi itu hadir saat masyarakat membutuhkan. Contohnya seperti ini membantu membersihkan pohon tumbang,” ungkapnya.

Menghadapi cuaca ekstrim seperti sekarang ini, masyarakat membutuhkan pertolongan dari kepolisian, agar tidak segan-segan untuk meminta bantuan kepolisian.

Menurut Edi, meski tidak ada memakan korban saat kejadian pohon tumbang, namun polisi tetap mengantisipasi adanya laka lantas jika pohon tersebut tidak segera dibersihkan.

Edi mengimbau kepada masyarakat, agar meningkatkan kewaspasdaan terhadap cuaca saat ini, dimana hujan yang turun biasanya disertai dengan adanya angin kencang dan mengakibatkan pohon banyak yang tumbang,” ucapnya.

(usman)

Baca Juga