Perspektif Mamuju Siapkan Simulasi Bakal Calon Wakil Sutinah

  • 30 Agu 2019
  • Pilkada
  • Sudirman Al Bukhori
  • 455
Gambar Perspektif Mamuju Siapkan Simulasi Bakal Calon Wakil Sutinah

Mapos, Mamuju – Direktur Perspektif Mamuju, Yuslifar Yunus Jafar, menyebut tengah mempersiapkan simulasi bakal calon wakil yang akan dipasangkan dengan Sutinah Suhardi pada Pemilihan Bupati Mamuju 2020 mendatang.

Simulasi seleksi bakal calon 02 tersebut akan diukur melalui survey pada bulan September atau Oktober 2019.

“Saat ini kita sudah ditahap merampungkan simulasi pasangan untuk kita ukur melalui survey bulan September atau Oktober nanti,” ungkap Yuslifar, Jumat (30/8/2019).

Meski masih enggan menyebut nama figur yang dijaring sebagai bakal wakil Sutinah, akan tetapi Yuslifar menyampaikan beberapa variabel.

“Detail siapa saja yang akan disurvey belum bisa kita buka. Yang jelas figurnya dianggap layak dan berpotensi serta harus mampu bersinergi dengan Sutinah. Dalam simulasi ini ada dari kalangan politisi, akademisi, birokrasi juga pengusaha. Hasilnya nanti kita serahkan ke partai Demokrat sebagai bakal calon pengusung, supaya dipelajari dan difinalisasi. Siapa 02 Sutinah seluruhnya menjadi tugas partai Demokrat untuk menentukan,” kunci pria yang akrab disapa bang Yus ini.

Perspektif Mamuju kabarnya akan menggunakan dua lembaga nasional dan lokal. Kedua lembaga ini akan dikoordinasikan dengan Logos Politika dalam menyusun timing dan desain simulasi survey untuk diturunkan di Mamuju.

(*)

Baca Juga