Kader PKB Bagikan APD dan Penyemprotan Disinfektan

Gambar Kader PKB Bagikan APD dan Penyemprotan Disinfektan

Mapos, Mamasa — Mendukung upaya pencegahan penyebaran covid 19, DPC PKB Kabupaten Mamasa, membagikan Alat Pelundung Diri (APD) dan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah penduduk. Kegiatan ini bekerja sama dengan tenaga relawan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Kegiatan berlangsung sejak kamis lalu dan sudah menjangkau beberapa Kecamatan. Mulai dari Kecamatan Mamasa, Tanduk Kalua, Sumarorong dan Messawa.

Tim beranggotakan lebih dari sepuluh orang dikoordinir langsung oleh salah satu anggota DPRD dari PKB Suhadi Kandoa. Mereka mendatangi tempat yang dianggap rentan terhadap penyebaran virus yang ada di setiap kecamatan. Seperti fasilitas publik, rumah-rumah penduduk dan pusat-pusat keramaian warga.

Sementara untuk para relawan yang ditugaskan di setiap kecamatan, dilengkapi dengan APD berupa baju, hanscoon dan masker serta peralatan semprot untuk menyisir wilayah-wilayah yang dianggap rentan di Kecamatan mereka masing-masing, juga ke Desa-desa.

Suhadi Kandoa yang mengkoodinir kegiatan menyebutkan, Kegiatan ini rencananya akan mereka lakukan dengan menyisir semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Mamasa.

“Baru empat Kecamatan yang selesai dan kita usahakan bisa mebjangkau semua kecamatan,” ungkap Suhadi.

Suhadi menyampaikan, pada kegiatan selanjutnya, timnya berencana akan menjangkau wilayah Mambi dan sekitarnya, dengan melakukam aksi yang sama.

Disebutkan, hingga saat ini pihaknya telah menyalurkan sekitar 2000 lembar masker kepada masyarakat yang mereka jumpai, masih membutuhkan masker di lapangan.

“Untuk tahap pertama ini, sesuai intruksi ketua DPC kita sudah mencetak 2000 lembar masker untuk dibagikan.” sebut Suhadi.

Aksi sosial ini digelar sebagai bentuk dukungan PKB Mamasa terhadap upaya penanggulangan covid 19 khususnya di Kabupaten Mamasa.

(anis)

Baca Juga