Ini Aksi Sosial Serentak Partai Demokrat, penyemprotan Desinfektan di Rumah Ibadah

Gambar Ini Aksi Sosial Serentak Partai Demokrat, penyemprotan Desinfektan di Rumah Ibadah

Mapos, Mamuju – Dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus Corona Virus Desease (Covid) 19, yang saat ini tengah melanda hampir seluruh wilayah Indonesia, DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat, turun andil menggelar baksos. Anggota dan pengurus partai ini melakukan penyemprotan cairan desinfektan di rumah-rumah ibadah.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamuju Suraidah Suhardi, mengatakan, baksos tersebut dilaksanakan oleh fraksi. Dan serentak di seluruh wilayah Indonesia.
 
“Jadi ini adalah baksos yang dilaksanakan oleh Fraksi Demokrat serentak seluruh Indonesia. Aksi sosial ini juga atas instruksi dari ketua umum yang baru, sebagai kepedulian kita terhadap pencegahan pandemi virus corona ini,” kata Suraidah, via WhatsApp, Kamis (26/03/2020).

“Karena memang virus corona ini, kita harus serentak berbuat untuk menjaga rumah ibadah kita. Apalagi menyambut bulan ramadhan, agar terhindar dari virus corona,” sambungnya.

Suraidah pun mengungkapkan bahwa dalam agenda baksos pencegahan wabah virus corona tersebut, pihaknya berhasil menyasar sebelas rumah ibadah di wilayah Kabupaten Mamuju.

“Tadi ada sebelas rumah ibadah yang kami semprot,” ungkapnya.

Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat itu juga menuturkan, bahwa dalam agenda tersebut ia bersama tim, hanya fokus penyemprotan desinfektan pada wilayah rumah-rumah ibadah.

“Tidak ada agenda lain, sekedar penyemprotan ke masing-masing rumah ibadah, saya bersama tim menguji rumah ibadah masjid,” tutupnya.

(*)

Baca Juga