Warga di Empat Desa Ini Divaksin

0
60

Mapos, Mamuju – Menindaklanjuti instruksi Presiden dan Panglima TNI, PemDes Kalonding Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju bekerja sama dengan TNI, Polri dan Puskesmas Satelit Tarailu menggelar vaksinasi massal, Minggu (04/07/2021).

Masyarakat Desa Kalonding, Bunde, Tanambua dan Salubara’na berbondong-bondong mendatangi kantor Desa Kalonding guna untuk mendapatkan vaksinasi gratis. Untuk menambah imun dan kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19.

Kepala Desa Kalonding Andi Abraham, mengatakan, suksesnya pelaksanaan vaksin ini berkat kerjasama dengan TNI, Polri dan Puskesmas Satelit Tarailu. Dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini berasal dari desa Kalonding, desa Salubara’na, Desa Bunde, dan Desa Tanambua.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dia berharap kepada seluruh peserta vaksin yang hadir agar selalu mengutamakan serta mematuhi protokol kesehatan, sekali pun sudah divaksin. Ini untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

Dr. Lisa juga mengatakan bahwa Puskesmas Satelit Tarailu menurunkan nakes sebanyak 14 orang yang terbagi beberapa tim untuk melakukan vaksinasi. Puskesmas Satelit Tarailu menyiapkan vaksin Astra Seneca sebanyak 300 pcs. Ada pun yang terdata sebanyak 376 orang dan yang tertunda 31 orang.ungkap . Dr. Lisa.

Danramil Kalukku kapten. Arif.saat memantau jalannya vaksin Covid 19 ini merasa puas melihat antusias masyarakat yang hadir untuk mendapatkan vaksin gratis. Menurutnya, target dari TNI hanya 300 orang sesuai dengan jumlah vaksin yang telah disiapkan oleh Puskesmas Sampaga. Namun yang berhasil di data berjumlah 376 orang.

Beberapa warga peserta vaksin Covid 19 yang ditemui Mapos mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa khususnya TNI yang telah mendapatkan vaksin gratis.

(texan yosafat)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.