Tuntut Ini, Ratusan Mahasiswa Demo ke Polres Polman

  • 14 Feb 2019
  • Polewali
  • R Fajar Soenoe
  • 237
Gambar Tuntut Ini, Ratusan Mahasiswa Demo ke Polres Polman

Mapos, Polman – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam sebuah aliansi mendatangi Kantor Polres Polman Kamis (14/2/2019) sekitar pukil 10.00 Wita pagi tadi.

Ratusan mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Polewali Madar ini menuntut agar Polri mengusut tuntas pemukulan yang terjadi pada tabggal 11 Pebruari 2019 dan dilakukan oleh pihak Kepolisian di Kalimantan.

Beberapa tokoh mahasiswa dari organisasi kemahasiswaan seperti PMII, HMI, GMKI, dan GMNI memulai aksinya dengan berorasi secara bergantian.

Para mahasiswa mengecam dan mengutuk keras atas terjadinya insiden pemukulan oleh oknum polisi terhadap mahasis yang tengah berorasi, sebab menurut meraka menyampaikan pendapat dimuka umum, merupakan salah satu hak asasi manusia yang dijamin dalam pasal 28 UUD 1945.

Sementara Jenderal Lapangan – Muhammad Sabri yang akrab disapa Cilla kepada wartawan mengatakan, aksi yang dilakukan adalah sebagai wujud rasa solidaritas dan persaudaraan antar sesama mahasiswa.

“Segala macam bentuk kekerasan yang menimpa saudara kami dalam menyampaikan pendapat di muka umum dilindungi undang-undang. Menyampaikan pendapat adalah hak berdemokrasi selama itu positif dan tidak merugikan,” kata Cilla.

Usai berorasi di depan Mapolres Polman, massa aksi pulang menuju base camp dengan pengawalan personil Polres Polman.

(arfan)