Berjalan Kondusif, Tim Desk Pilkada Tinjau Proses Pemilihan dan Perhitungan Suara

Mapos, Mamuju — Tim Desk Pilkada Kabupaten Polewali Mandar yang di pimpin Asisten I Bidang Pemkesra, Muh Jaun selaku Koordinator wilayah Pemantauan Polman Desk Pemilukada Sulbar, didampingi Kepala Dinas Kominfopers , Mustari Mula melakukan pemantauan kegiatan perhitungan suara pasca Pemilu 2024.

Muh Jaun mengatakan secara umum proses pemungutan Suara dan perhitungan suara di Kabupaten Polman berjalan lancar.

Ia mengaku, bersyukur karena proses pemilihan telah terlaksana dengan baik, sehingga kondusifitas wilayah berjalan aman. Hal itu tidak terlepas dari peran seluruh pihak yang bertugas dalam pemilu tahun ini.

“Hasil Peninjauan kami dalam tim desk Pilkada di Polewali Mandar. Mulai dari Tinambung sampai Campalagian secara umum kondusif tentang komplain kita menerima laporan bahwa tidak terlalu signifikan dan perhitungan suara telah selesai,” kata Muh Jaun.

Jaun mengatakan, Tim Desk Pilkada yang bentuk pemerintahan Provinsi Sulbar merupakan tim yang di bentuk secara khusus oleh Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh melalui Keputusan Gubernur Sulawesi Barat Nonor : 188.4/95/Sulbar/II/2023 Tentang Pembentukan Desk Pemilihan Umum Serentakn2024 dan Pemilahan Kepala Daerah Serentan 2024. Tujuan dibentuknya Deak Pemilukada ini untuk melakukan monitoring sekaligus memastikan kelancaran Pemilu serentak 2024 dan Pemilukada serentak 2024

Muh Jaun, mengatakan proses perhitungan suara saat ini masih berjalan di tingkat kecamatan, perhitungan akan dilakukan secara berjenjang dan berharap seluruh proses perhitungan berjalan dengan lancar.

“Semoga satu Minggu perhitungan oleh KPU dapat berjalan lancar,” tutupnya.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...