Majene  

Kodim 1401 Majene Bersama Forkopimda dan Masyarakat Serentak Tanam Mangrove

Dari kiri ke kanan, Kapolres Majene, AKBP Toni Sugadri, Dandim 1401 Majene, Letkol Inf Ricad Harisab, Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele, Kajari Majene, Beny Siswanto. Foto (Ist).

Mapos, Majene — Turut menyemarakkan kegiatan negara dalam helat Puncak Penanaman Mangrove Nasional yang dilaksanakan secara serentak jajaran TNI di seluruh Indonesia, Kodim 1401 Majene bersama Forkopimda, elemen masyarakat, mahasiswa, dan Polri melakukan penanaman mangrove di Desa Binanga, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Senin (15/5/2023).

Nampak hadir Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele, Komandan Kodim 1401 Majene, Letkol Inf Ricad Harisab, Kapolres Majene, AKBP Toni Sugadri, Kajari Majene, Beny Siswanto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Majene, Inindria.

Sedikitnya 1.500 pohon mangrove ditanam di atas dengan luas sekitar 1,5 hektar.

Letkol Inf Ricard Harisab mengatakan, manfaat hutan mangrove bagi kehidupan adalah akan menyerap semua jenis logam berbahaya dan membuat kualitas air menjadi lebih bersih.

“Selain itu mangrove juga membantu alam dalam mendapatkan kualitas udara yang lebih baik dan bersih, ungkap Ricad Harisab.

Dia berharap kegiatan yang dilakukan dan dilaksanakan secara serentak oleh TNI di seluruh Indonesia serta dimotori oleh Presiden Indonesia Joko Widodo itu bisa tumbuh subur supaya dapat mengurai ombak dan mencegah abrasi serta menciptakan kehidupan yang lebih baik kedepan.

“Mangrove for better life,” kuncinya.

Sementara pada tempat sama, Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele berucap terima kasih atas kegiatan penanaman mangrove yang tengah dilaksanakan oleh jajaran TNI dari Kodim 1401 Majene karena menurutnya mangrove sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat khususnya masyarakat Majene yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

“Apalagi, kawasan hutan mangrove bisa dikembangkan menjadi salah satu objek wisata,” pungkas Andi Syukri.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...