Tingkatkan SDM, Basarnas Koordinasi dengan Bupati

0
139

Mapos, Mamuju – Kepala Kantor Basarnas Mamuju Saidar Rahmanjaya, melakukan koordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamuju dalam rangka menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan, musibah dan atau bencana di Kabupaten Mamuju.

Dalam pertemuan tersebut Saidar menjelaskan tentang kegiatan operasi SAR yang telah dilaksanakan selama tahun 2020 dan jumlah bencana maupun musibah yang telah terjadi hingga Maret 2021. Disamping itu, program kegiatan pembinaan potensi SAR yang akan terus dilaksanakan oleh Basarnas Mamuju tidak luput dari pembahasan. Seperti pelatihan potensi SAR, bimbingan SAR, SAR Community, SAR Goes to School, latihan gabungan serta rapat koordinasi SAR. Tujuan untuk menyiapkan SDM yang selalu siap mendukung kegiatan Operasi Pencarian dan Pertolongan ketika kecelakaan, musibah dan atau bencana terjadi.

Bupati Mamuju Sutinah Suhardi pun merespon positif rencana program Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Mamuju tersebut. Bupati menilai, Basarnas telah banyak membantu masyarakat Mamuju pada saat penanganan musibah gempa bumi, kecelakaan dan musibah lainnya yang terjadi. Dan Pemkab Mamuju akan selalu mendukung dan bekerjasama dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Mamuju.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Melihat kondisi cuaca saat ini, dimana sangat berpotensi terjadinya kecelakaan atau musibah, kami berharap Basarnas dapat memberikan pembekalan atau Pelatihan terhadap masyarakat serta potensi SAR yang ada,” kata Sutinah.

Itu dilaksanakan agar masyarakat dapat memahami tindakan yang harus dilakukan apabila terjadi musibah maupun bencana. Sehingga dapat mengurangi dampak korban jiwa.

Usai bertemu Bupati, Saidar pun silaturahmi ke Wabup Mamuju Ado Mas’ud. Pada pertemuan tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Mamuju juga menyampaikan tentang Program kegiatan Basarnas Mamuju tahun 2021.

Di akhir pertemuan, Ado pun sangat berharap agar diberikan pembekalan dan pelatihan bagi masyarakat atau potensi SAR yang ada di wilayah Kabupaten Mamuju. Mengingat daerah ini rawan bencana dan musibah.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.