Tim Kemenkes Kunjungi Posko Induk Wahdah Islamiyah

0
374

Mapos, Mamuju – Cara mempertahankan kesehatan di antaranya dapat dilakukan melalui upaya-upaya promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif.

Selain itu masyarakat juga perlu berperilaku hidup bersih, sehat, dan selalu berupaya mencegah hadirnya penyakit, ungkap koordinator posko induk Wahdah Islamiyah Miftahul Khaer saat menerima tim Kemenkes, Selasa (02/02/21).

Sebagai bentuk komitmen Wahdah Islamiyah dalam mendorong masyarakat sehat ditengah pengungsian Wahdah menerima kunjungan dari kementrian kesehatan dan tim Dinas kesehatan Provinsi Sulawesi Barat.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Kunjungan tersebut sebagai upaya memberikan sosialiasi kepada sejumlah relawan Wahdah Islamiyah, agar dalam melaksanakan tugas kemanusiaan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Relawan wahdah juga diharapkan menyisipkan pesan kesehatan kepada masyarakat saat bertugas dilapangan, karena jumlahnya yang banyak dan menjangkau hampir semua pengungsian warga di Mamuju dan Majene.

Miftahul Khaer juga mengatakan arahan Pimpinan pusat Wahdah Islamiyah selalu menghimbau seluruh relawan wahdah agar menjaga kesehatan diri sendiri sebelum terjun kelapangan menolong orang lain.

“InsyaAllah, issu kesehatan masyarakat termasuk bagian yang kami suarakan selama ini, baik secara internal dan kepada warga secara umum,” ujar Miftah

Setiap pembagian logistik relawan mewajibkan masker kepada warga dan memfasilitasi cuci tangan.

Selain melakukan sosialisasi kesehatan tim Kemenkes juga membagian paket hygiene kit dan peralatan makan kepada sejumlah relawan di posko induk Wahdah Islamiyah.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.