Tetap Jaga Prokes, WIZ Salurkan Bantuan ke 4 Desa di Tommo

0
98

Mapos, Mamuju – Pasca musibah banjir yang melanda 4 Desa di Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju. Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) langsung bergerak menyalurkan bantuan kepada warga, Sabtu (08/05/21).

Melalui tim Wahdah Peduli, WIZ menyalurkan bantuan bahan makanan untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir apalagi mereka sedang menjalankan ibadah puasa. Penyaluran bantuan dengan tetap menjaga dan taat pada protokol kesehatan.

Tim Asseesment Wahdah Peduli, Ust. Marzuki yang saat ini masih berada dilokasi mengatakan, sebanyak 4 desa dikecamatan Tommo yang terendam banjir diantaranya, Desa Campaloga, Rante Mario, Desa Tammejarra, dan Malino.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Ia menerangkan, sumber air awalnya dari dusun Salumanu, Desa Campaloga, aliran sungai melewati desa Campaloga, lalu ke Desa Tammejarra dan Desa Malino.

“desa Tammejarra selain rendah juga menjadi titik kumpul air, kiriman dari Salumanu diperparah lagi dari kiriman air dari Kakullasan, makanya sudah hari ketiga air masih tergenang,” terangnya

Tidak ada korban jiwa akan tetapi warga mengalami kerugian materil, banyak padi yang menunggu masa panen hanyut terbawa arus banjir.

Kondisi saat ini tim Wahdah Peduli masih terus memantau dilokasi, sebagian warga besar dilapotkan mulai membersihkan rumah mereka.

Adapun Desa Tammejarra yang menjadi titik kumpul air, sore juga air terpantau mulai surut.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.