Terhitung Hari Ini, Para Dokter di RS Regional Sulbar Mogok Kerja

IMG-20171006-WA0020Mapos, Mamuju – Dokter RS Regional Prov. Sulawesi Barat, terhitung tanggal enam Oktober 2017 mogok kerja.

Inilah Alasannya :

1. Tidak akan melayani pasien hingga obat-obatan, Bahan Habis Pakai (BHP), fasilitas penjunjang (Laboraterium, Radiologi dan alat serta prasarana ruang operasi) tersedia kembali di RS. Karena kami tidak dapat melayani pasien secara maksimal dan bahkan  dapat membahayakan keselamatan pasien.

2. Pelayanan IGD tetap akan diadakan untuk kasus-kasus emergensi. Pasien yang masuk melalui IGD akan dilayani dan distabilkan terlebih dahulu dan akan dialihkan ke RS lain untuk penatalaksanaan lebih lanjut.

3. Pasien yang masih dalam perawatan diruang rawat inap akan tetap mendapat pelayanan sebagaimana mestinya hingga pasien dinyatakan mampu berobat jalan.

4. Memohon maaf kepada seluruh masyarakat untuk pelayanan yang tidak maksimal dari kami termasuk keluarga-keluarga pasien yang harus membeli obat-obatan dan pemeriksaan laboratorium diluar RS maupun pasien yang harus dirujuk ke fasilitas kesehatan yang lebih lengkap karena tidak optimalnya kondisi RSUD Provinsi Sulbar saat ini.

5. Pelayanan yang kami hentikan sementara ini adalah solusi terakhir yang kami tempuh setelah kami melakukan berbagai usaha salah satunya dengan meminta kepada bagian manajemen RS untuk pengadaan obat dan BHP hingga menemui pihak Pemprov Sulbar.

6. Kepada pihak manajemen RS beserta staf non regional,  hal ini kami lakukan sebagai perwujudan kepedulian kami terhadap perbaikan RS dan agar supaya sistem managerial di RSUD menjadi baik,  serta meminta kepada direktur untuk mengundukan diri dari jabatannya karena gagal dalam mengelola RS yang berdampak kepada menurunnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Komite Medik

Dokter Phandi

 

(usman) 

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...