Satu Lagi, Bibit Atlet Bulutangkis Profesional dari Tanah Pasundan

0
2557

Mapos, Bandung – Lahir seorang lagi bibit atlet bulutangkis nasional dari Jawa Barat. Ihsan Adam Wirawan, lahir di Bandung 6 Juli 1994. Putra bungsu  dari 3 bersaudara pasangan Sudiyono dan Sri yudaningsih.

Ihsan menggeluti dunia bulutangkis sejak berumur 7 tahun. Remaja kota kembang ini memilih sebagai atlet bulutangkis sejak kecil. Bahkan dia bercita-cita menjadi pelatih profesional di luar negeri.

Pada tahun 2007, Ihsan berganbung PB Mutiara Cardinal Bandung. Dia dilatih oleh legenda bulutangkis Indonesia, Trikus Harjanto. Sejak remaja hingga taruna, Ihsan difokuskan ke nomer ganda putra dan ganda campuran.

Kemampuan Ihsan mengantarkannya pada prestasi gemilang. Hingga pada tahun 2012 sampai 2013 Ihsan bergabung dengan pelatnas. Walaupun tidak lama, dia bisa banyak mengambil ilmu sampai menjadi pemain profesional.

Sebagai profesional, Ihsan sempat tour ke sejumlah negara Eropa sepanjang tahun 2014 ke. Dan di tahun 2015 juga pernah menjadi sparing partner di Filipina selama 6 bulan. Tahun 2016 Ihsan menjajal dunia profesional dengan bermain liga di Swedia.

Pada tahun 2017 akhirnya Ihsan bergabung dengan SGS PLN Bandung. Saat itu Ihsan dilatih sekaligus membantu coach Erwin. Mereka pun saling membagi pengalaman.

“Saya berusaha keras untuk menjadi yang terbaik. Sukses maupun gagal, bagi saya  itu takdir yang tidak bisa dihindarkan dan bagian dari proses belajar. Terpenting bagi saya, sudah pernah berusaha sampai titik penghabisan,” tuturnya.

Dia pun berterimakasih kepada coach Erwin. Sebagai pelatih dan sosoknya yang sudah seperti kakak cukup banyak memberi masukan maupun semangat dalam keadaan apapun.

“Besar harapan saya bisa membanggakan keluarga tercinta. Pun bisa mengangkat nama Indonesia di dunia internasional melalui bulutangkis,” tutupnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.