Majene  

Program Rehab RTLH TNI di Majene Sudah Hampir Rampung

Mapos, Majene — Salah seorang warga di Majene yang menerima Program Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Triwulan I 2023 oleh TNI dari Kodim 1401 Majene bersyukur lantaran rumahnya di Lingkungan Rangas Barat, Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggar Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat kini hampir rampung.

“Kami sekeluarga bersyukur dan berterimakasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan bantuan rehab rumah saya melalui program bedah rumah ini”, kata pemilik rumah, Syamsul saat berbincang dengan Dandim 1401/Majene Letkol Inf Ricad Harisab SIP., MIP, Rabu (15/3/2023).

Ia mengaku bahwa, sebelumnya banyak bagian rumah miliknya yang sudah lapuk dan tidak mampu diperbaiki lantaran alasan ekonomi.

“Kalau sudah musim angin barat rumah kami bergoyang seperti mau terbang ditiup angin. Kami sangat bersyukur dengan adanya program bedah rumah (TRLH) Triwulan 1 Tahun 2023 Kodim 1401/Majene karena melalui program unggulan Pangdam XIV Hasanuddin ini, rumah kami dapat diperbaiki. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Sementara itu Komandan Kodim 1401 Majene, Letkol Inf Ricad Harisab, mengatakan progres pengerjaan milik Syamsul (50) sampai saat ini sudah mencapai 85 persen.

“Perbaikan rumah Syamsul, warga Dusun Ranggas barat, kelurahan Rangas, kecamatan Banggae dikerjakan secara gotong royong antara personil Kodim 1401/Majene dengan para warga kampung setempat, sehingga progresnya cepat,” sebut Letkol Ricad sembari menjelaskan bahwa Syamsul sehari-harinya ialah sebagai kuli angkat semen memiliki 5 orang anak, 2 sudah menikah dan 3 orang lainnya masih menjadi tanggungan Syamsul di rumah.

“Dalam kesehariannya Pak Syamsul juga mencari tambahan penghasilan sebagai pencari cumi di laut,” imbuh Ricad.

Pada kesempatan tersebut, Dandim Majene juga menyampaikan bahwa pihaknya akan menambahkan MCK di belakang rumah Syamsul.

Sebelum meninggalkan lokasi, Ricad memberikan bingkisan kepada Syamsul dan keluarga.

“Semoga rumah ini nantinya bermanfaat untuk Bapak Syamsul dan keluarga,” pungkas Ricad.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...