Prajurit Korem 142 Tingkatkan Latihan Bela Diri

2017-11-08_16.01.57

Mapos, Mamuju – Selain harus mempunyai kemampuan bertempur dengan menggunakan senjata taktis, Prajurit TNI AD juga di wajibkan untuk menguasai Yong Moodo, seni bela diri mematikan yang berasal dari korea. Yang merupakan gabungan dari sejumlah seni bela diri asal Korea.

Seni beladiri Yong Moodo sendiri, reami menjadi olah raga wajib di TNI AD sejak 2008. Sejak didirikanya Federasi Yong Moodo Indonesia (FYI), seni beladiri inipun disosialisasikan kepada masyarakat umum di Tahun 2012.

Sejarah Yong Moodo dimulai Tanggal 15 Oktober 1995 dengan nama The martial Research Institut dari Yong In University korea. Dan merupakan gabungan dari beladiri Judo, Taekwondo, Apkido, Karate, Jiu-jitsu dan Hon sin Sul.

Seperti yang dilaksanakan oleh Prajurit Makorem 142/Tatag di lapangan Makorem Rangas secara intens melaksanakan latihan bela diri Yong Moo do dalam rangka meningkatkan kemampuan Prajurit termasuk di satuan Tempur maupun satuan komando kewilayahan.

Latihan sendiri diikuti oleh prajurit perwira, Bintara serta tamtama jajaran Korem 142 tiada lain untuk memelihara kemampuan bela diri dihadapkan dengan tugas menjaga keutuhan NKRI.

“Latihan ini rutin kita laksanakan tiap hari rabu dalam meningkatkan kemampuan prajurit Jajaran Korem 142/Tatag terutama ketrampilan dalam mempertahan diri dari berbagai ancaman,” tegas Kapenrem, Mayor Haryo.

(fitria / Penrem 142/Tatag)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...