Polsek Sampaga Gelar Vaksin Merdeka

0
40

Mapos, Mamuju – Dalam rangka memutus mata rantai penularan virus covid-19, Polsek Sampaga bekerjasama dengan puskesmas Sampaga dan Pemerintah Desa Bunde menggelar vaksinasi di aula kantor Desa Bunde, Selasa (06/09/2021).

Kapolsek Sampaga IPDA. Jasman, mengatakan, vaksin yang disiapkan adalah vaksin sinovac, astra sineca dan moderna. Dia memimpin langsung pelaksanaan vaksin tersebut.

Masyarakat Bunde terlihat antusias mengikuti vaksinasi. Walaupun cuaca sangat panas.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Kami telah berkoordinasi dengan Kepala Desa dan Kepala Dusun untuk menghindari kerumunan. Dan kami menganjurkan kepada peserta vaksin untuk pulang ke rumah masing-masing, sesudah divaksin,” katanya.

Polsek Sampaga menurunkan beberapa Bhabinkamtibmas untuk menjaga keamanan dan kerumunan. Vaksinaai ini tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) berupa pakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan jaga jarak.

Dari keterangan nakes puskesmas Sampaga bahwa sebanyak 178 peserta vaksin yang telah di vaksin dan 13 orang yang tertunda karena penyakit. Sedang kan vaksin yang digunakan Moderna 4 vial, Astra seneca 6 vial dan Sinovac 12 vial.

Dari pantauan wartawan Mamuju Pos, bahwa sejumlah warga masyarakat Bunde antri melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum di vaksin. Warga yang hadir tampak menggunakan masker dan tidak ada kerumunan di sekitar lokasi. Semua antri menanti giliran dari petugas vaksinasi melakukan pengecekan suhu badan serta tekanan darah

Seorang ibu warga Bunde yang tidak mau menyebutkan nama nya, mengaku berterima kasih kepada Polri khususnya Polsek Sampaga, Puskesmas Sampaga dan Kepala Desa Bunde yang telah memfasilitasi untuk vaksin Covid 19.

“Ya senang sudah di vaksin. Semoga pandemi ini cepat berlalu,” ujarnya.

Kepala Desa Bunde Muliady, mengatakan, mendukung dan mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini.

“Saya sangat senang dan bangga bisa membantu menyiapkan tempat demi kemanusian dan kesehatan masyarakat desa Bunde. Ayo kita vaksin, untuk menambah imun di dalam tubuh kita dan sekaligus memutuskan mata rantai penularan virus covid.-19,” tutupnya.

(texan yosafat)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.