Pilkades, Polres Matra Beri Pengamanan

Gambar Pilkades, Polres Matra Beri Pengamanan

Mapos, Pasangkayu – Pemilihan kepala desa di Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu bakal di helat hari ini di Desa Kasano, Selasa (12/11/2019).

Demi menjaga situasi kamtibmas, Polres Mamuju Utara (Matra) melalui personil Shabara melaksanakan pengamanan pada pilkades tersebut.

Sebelum personil pengamanan diterjunkan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan serta Linmas, Kasat Sabhara Polres Mamuju Utara AKP Sukaryono SH memberikan APP sekaligus mengecek kesiapan personil.

Menurutnya, pemberian APP guna mengingatkan kepada semua personil yang terlibat untuk tetap waspada dalam situasi pemilihan tersebut.

Dia mengatakan, personil pengamanan yang diterjunkan dalam mengamankan pilkades di Desa Kasano sebanyak 15 orang yang terdiri dari tujuh personil Polri, dua anggota TNI, dua dari Satpol PP, dan dua orang dari Linmas.

Dia mengingatkan agar seluruh personil dalam melaksanakan tugas pengamanan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan spritual dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Mari selalu meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas, selama pelaksanaan pilkades ini. Jaga dan pelihara netralitas TNI – Polri dan seluruh penyelenggara pilkada untuk mewujudkan keadilan dan kejujuran dalam pelaksanaan pilkades serta tingkatkan koordinasi dan kerjasama antar petugas pengamanan, antar kesatuan dan pelihara sinergitas yang telah terjalin dengan baik selama ini,” imbuhnya.

(usman)

Baca Juga