Persit Makorem 142 Bersama Organisasi Kewanitaan Semarakkan Hari Ibu

2017-12-22_15.49.56Mapos, Mamuju – Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2017 ke-89 mengusung tema ” Perempuan Berbudaya Indonesia Jaya” dilaksanakan di lantai IV kantor Gubernur Sulawesi-Barat, jalan H. Abdul Malik Pattana Endeng Simboro Kepulauan Kabupaten Mamuju.

Dalam sambutannya, Ibu Ny. dr. Camelia Paluppi Ketua Persit KCK Korem 142/Tatag mengatakan, makna Hari Ibu untuk mengenang kaum perempuan yang telah berjuang bersama laki-laki dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Hari Ibu di Indonesia dilandasi oleh tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tenteram, damai, adil, dan makmur.

“Hari Ibu dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928, di Yogyakarta, tepatnya di pendopo Dalem Jayadipuran milik Raden Tumenggung Joyodipoero,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua BKW Sulbar Ny. Enny Anggraeni Anwar mengatakan, mengingat pentingnya eksistensi kaum hawa dalam berbagai bidang kehidupan, baik dalam keluarga, masyarakat, hingga pekerjaan.
Jika perempuan diberi peluang dan kesempatan, maka bukan tidak mungkin mereka bisa meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri. Perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu menjadi penggerak perubahan.

Hadir dalam kegiatan itu, Hj. Anny Angraeny Anwar Wagub Sulbar Hj. A. Ruskati Ali Baal Ketua TP. PKK Sulbar Ny. Hj. Asiyah Baharudin Ibu Ketua Bhayangkari Sulbar, Ny. dr. Camelia Paluppi Ibu Ketua Persit KCK Korem 142/Tatag, AKBP Pol Hj. Masurha,. SH (Mewakili Kapolda Sulbar), Letkol Inf. Gofir Kasi logistik 142/Tatag (Mewakili Danrem), Ny. Andi Siti Ibu Dan Lanal Mamuju, Kompol Zulkarnaen Wakapolres Mamuju, Kapten Inf Arnoldus (Pasi Pers Kodim 1418 Mamuju.

(fitria)

(Penrem 142/Tatag)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...