Pengedar Narkoba di Hadiahi Timah Panas

IMG_20171205_125712

Mapos, Mamuju – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulbar kembali berhasil membekuk pelaku pengedaran Narkoba di wilayah Sulbar inisial J. Selasa (5/12/2017).

Dari keterangan Dirnarkoba Polda Sulbar AKBP Muhammad Anwar Reksowidjojo mengatakan, tertangkapnya “J” atas dari laporan masyarakat.

Dikatakan, masyarakat itu melapor bahwa akan terjadi transaksi di Tarailu Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju. Kemudian tim bergerak menuju TKP dan berhasil membekuk J. Sedangkan S berhasil melarikan diri.

Dia mengatakan, pada saat penggerebekan terjadi, J sempat melakukan perlawanan hingga Polisi melumpuhkannya dengan timah panas.

“Pelaku J kita lumpuhkan karena melakukan perlawanan pada saat penggerebekan, sedangkan S masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Sulbar, ” tutur Muhammad Anwar.

Lanjut disampaikan, dari hasil penggerebekan itu, Polisi berhasil mengamankan barang bukti dari tangan pelaku sebanyak 10 sachet yang di duga berisi sabu dengan berat 10 gram beserta satu buah handphone merk Samsung.

“Barang bukti yang disita dari tangan pelaku sebanyak 10 sachet sabu dengan berat 10 gram,” terang Muhammad Anwar.

Menurut Muhammad Anwar, pelaku mendapat kan barang haram itu dari Kalimantan, modus kerjanya di kirim melewati jalur darat dan laut.

Pelaku diancam dengan Pasal 114 ayat 2 subs pasal 112 ayat 2 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

(usman)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...