Pemprov-DPRD Sulbar Setujui KUA dan PPAS APBD 2022

0
55

Mapos, Mamuju –┬áPemprov bersama DPRD Sulbar menyetujui Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sulbar Tahun Anggaran 2022.

Hal tersebut setelah dilakukannya penandatanganan persetujuan bersama terhadap KUA-PPAS APBD 2022 oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama Ketua DPRD Sulbar St. Suraidah Suhardi, dalam Rapat Paripurna DPRD Sulbar, yang berlangsung di Kantor Sementara DPRD Sulbar, Minggu 21 November 2021.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas dukungan para anggota dewan yang tergabung dalam Badan Anggaran DPRD untuk menyelesaikan pembahasan rancangan KUA-PPAS APBD 2022.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Dengan telah dilaksanakannya kesepakatan KUA-PPAS APBD 2022, maka kita semua dalam satu kesatuan pemerintahan daerah pada hakekatnya mempunyai tanggungjawab yang sama sesuai fungsi dan kewenangannya masing-masing untuk pembangunan di Sulbar ini, dan tentu untuk keberhasilan bersama dalam pelaksanaan pembangunan hingga akhir Tahun 2022,”kata Ali Baal

Ali Baal menuturkan, setelah melalui proses pembahasan terhadap rancangan kebijakan umum anggaran tersebut, selanjutnya Pemprov Sulbar akan menyusun dan menyampaikan Ranperda tentang APBD 2022. Kemudian, akan disepakati sesuai tahapan yang telah ditentukan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2021 tentang pedoman penyusunan APBD 2022, yakni paling lambat satu bulan sebelum tahun anggaran berakhir atau sebelum 30 November 2021.

“Hal itu agar seluruh kebijakan-kebijakan dari pembahasan ini harus segera dinikmati seluruh masyarakat Sulbar, melalui program prioritas anggaran untuk pembangunan yang kita tetapkan pada tahun anggaran 2022,”ucap Ali Baal.

Melalui kesempatan itu, Gubernur Ali Baal mengungkapkan, saat ini Pemprov Sulbar mempersiapkan menghadapi Tahun 2022 yang juga sejalan dengan program pemerintah pusat untuk mempercepat pemulihan ekonomi akibat pandemi covid -19, dengan membangun sumber daya manusia berkualitas, mewujudkan pemerintahan yang bersih, modern dan terpercaya, membangun dan menguatkan konektivitas antar wilayah berbasis unggulan, mendorong pengarusutamaan lingkungan hidup untuk pembangunan berkelanjutan.

“Dengan berpijak pada strategi tersebut, Pemprov Sulbar mengusung tema dan prioritas pembangunan Tahun 2022, yaitu mempercepat pembangunan infrastruktur pelayanan dasar dan pemulihan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat, yang tertuang dalam KUA-PPAS yang telah kita sepakati bersama ini, untuk menjadi pedoman dalam pembahasan Ranperda APBD 2022.

Diakhir sambutannya, Ali Baal mengajak untuk selalu memberikan yang terbaik dalam melaksanakan mandat konstitusional.

“Inilah tanggungjawab kita selaku pelaksana pemerintahan di daerah,”pungkasnya

Pada Rapat Paripurna tersebut, turut hadir Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar secara virtual, Wakil Ketua DPRD Sulbar, Usman Suhuriah, Abdul Halim, Abdul Rahim, Sekprov Muhammad Idris, para anggota DPRD Sulbar baik yang hadir luring maupun virtual, para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD dan peserta rapat lainnya.

(mhy)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.