Majene  

Pemkab dan Forkopimda Majene Bersinergi Pelihara Lingkungan Hidup

 

Mapos, Majene — Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada Selasa 11 Juni 2024, Nampak jajaran Pemkab Majene bersama Forkopimda setempat melakukan penanaman pohon di pelataran Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (Stain) di Kelurahan Totoli, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Majene, Arismunandar, Kapolres Majene, AKBP Toni Siugadri, S.I.K, Ketua STAIN Majene, Dandim 1401/Majene, Letkol Inf Dandim 1401 Majene, Letkol Czi Made Bagus Asmara Putra, ST, MIP, Kepala Tata Usaha Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Majene, Sekda Majene, Ardiansyah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Majene, Inindria, Pejabat Utama Polres Majene, serta tamu undangan lainnya.

Disisi lain, acara yang juga diselenggarakan secara daring di Aula Gedung Stain Majene juga dihadiri virtual oleh Kepala Dinas Kelautan Provinsi Sulawesi Barat.

Kehadiran para pejabat ini menunjukkan komitmen kuat terhadap pelestarian lingkungan hidup dan kelestarian laut di Kabupaten Majene.

Dilansir dari laman Humas Polres Majene, Kapolres Majene AKBP Toni Siugadri menuturkan pentingnya menjaga lingkungan hidup dan laut sebagai bagian dari tanggung jawab bersama.

“Peran serta kita semua dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup sangat penting. Penanaman pohon ini adalah langkah kecil namun memiliki dampak besar bagi keberlanjutan ekosistem,” ujarnya.

Usai pelaksanaan peringatan hari lingkungan hidup, Kapolres Majene bersama para pejabat dan tamu undangan melaksanakan penanaman pohon secara serentak di halaman kampus STAIN Majene. Penanaman pohon ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya penghijauan serta memberikan kontribusi nyata terhadap upaya pelestarian lingkungan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan mengambil langkah konkret dalam menjaga kelestarian alam.

Kerjasama antara pemerintah, institusi pendidikan dan aparat keamanan seperti yang ditunjukkan dalam acara ini merupakan langkah positif menuju lingkungan yang lebih sehat dan berkelanjutan.

Dengan adanya kegiatan ini, Kabupaten Majene diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya menjaga lingkungan hidup dan laut. Sinergi antara berbagai pihak yang terlibat dalam acara ini memperlihatkan bahwa pelestarian lingkungan adalah tanggung jawab bersama yang harus terus diperjuangkan demi masa depan yang lebih baik.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...