Pemilu Aman, Bupati Mamasa Ucapkan Terima Kasih

Gambar Pemilu Aman, Bupati Mamasa Ucapkan Terima Kasih

Mapos, Mamasa – Secara umum, baik dari sisi kondisi keamanan maupun hal-hal teknis soal pemilu, tidak ada masalah berarti yang ditemukan di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Pemilu yang berlangsung pada Rabu, 17 April 2019, hingga proses rekapitulasi berjalan aman, tertib, dan lancar.

Pemerintah Kabupaten Mamasa pun memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah menyukseskan pemilu di Mamasa.

“Tentu kita memberi apresiasi, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja menyukseskan pemilu legislatif maupun pilpres di Mamasa,” ungkap Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi.

Ramlan mengatakan kesuksesan ini berkat kerjasama semua pihak, utamanya KPU, Bawaslu, dan terkhusus TNI dan Polri, dan semua partai politik yang ada di Mamasa.

Dia berharap kerjasama antar instansi ini terus terbina demi terciptanya stabilitas politik di daerah ini.

Ramlan menyebut, selain kesiapan yang baik dari penyelenggara pemilu dan aparat keamanan, suksesnya pelaksanaan pemilu di Mamasa tidak lepas dari kesadaran politik masyarakat yang kian meningkat. Pendidikan demokrasi di daerah ini juga dinilai makin baik.

“Salah satu sektor pembangunan adalah pendidikan politik. Dengan terselenggaranya pemilu yang sukses mengindikasikan pembangunan politik kita makin baik,” katanya.

Ramlan mengatakan, pemerintah kabupaten Mamasa juga memperlihatkan profesionalisme dalam memfasilitasi penyelenggaraan pemilu. Kerja instansi-instansi yang ditugaskan untuk mendukung KPU dan aparat keamanan juga memperlihatkan kinerja yang positif dan dinas-dinas terkait lainnya mampu bekerja sama untuk menyukseskan pemilu.

(usman)

Baca Juga