Patroli Dialogis Melalui Pengamanan Tempat Ibadah

  • 18 Nov 2018
  • Polewali
  • Sudirman Al Bukhori
  • 42
Gambar Patroli Dialogis Melalui Pengamanan Tempat Ibadah Foto/Istimewa

Mapos, Polman – Satuan dari lalu lantas Polres Polman menggelar pengaman di berbagai tempat ibadah di wilayah Polman, Sulbar.

“Sebagai tugas pelayanan publik, tiap hari Minggu personel melakukan pengamanan di gereja-gereja,” ujar Kasat Lantas Polres Polman, AKP Suhartono, Minggu (18/11/2018).

Suhartono mengatakan, ini sebagai bentuk dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Polman.

“Untuk hari ini, ada tiga gereja yang kita beri pelayanan, diantaranya, Gereja Musafir Lantora, Gereja Toraja Jemaat Polewali dan Gereja Toraja Mamasa Jemaat Sion Polewali,” ucapnya.

Disisi lain, lanjut Suhartono, hadirnya petugas ditengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan pelayanan maksimal, membangun rasa aman di hati masyarakat.

“Kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat sebagai perwujudan bahwa negara hadir di masyarakat menjadi Polisi yang Promoter (Profesinal, Modern dan Terpercaya),” terangnya.

Olehnya itu, dengan hadirnya satuan lalu lintas ditengah masyarakat setiap hari, disamping untuk memjaga kamtibmas, juga bertugas menyapa masyarakat, mendengarkan suara feed back aspirasi dari masyarakat serta menghimbau dan mengajak menggunakan helm saat berkendara.

Foto/Istimewa

“Penekanan ini, guna menjaga keselamatan di jalan raya agar tercipta rasa aman dan ketertiban serta saling menghormati sesama pengguna jalan,” pungkasnya.

(usman)