Majene  

Operasi Sikat Marano 2023, Polres ‘Gulung’ Terduga Pelaku Kejahatan

Mapos, Majene — Polri di Majene rupanya tidak main-main dalam penagakan hukum. Buktinya, selama Operasi Morano 2023, jajaran Polisi di Polres Majene, Polda Sulawesi Barat sukses menggulung sejumlah pelaku kejahatan.

Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri S.I.K. didampingi Kasat Resrim AKP Budi Adi dan Kasi Humas Iptu Muhammad Irwan dalam press release hasil Operasi Sikat Marano 2023 bersama Media di Aula Wira Pratama Polres Majene, Jum’at (25/8/2023) menyebut, pihaknya mengamankan sejumlah pelaku kejahatan.

Dikatakan, hasil Operasi Sikat Marano 2023 yang dilaksanakan oleh Jajaran Polres Majene bertujuan menyasar para pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan pencurian hewan (Curwan) serta kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Majene.

Dia menuturkan bahwa Operasi Sikat Marano ini digelar selama 14 hari mulai dari tanggal 14 hingga 27 Agustus 2023.

Dari hasil operasi ini papar dia, pihaknya berhasil mengamankan pelaku tindak kejahatan yang merupakan target pada Operasi Sikat tahun ini karena terlibat dalam beberapa aksi kejahatan, dimana para pelaku diamankan karena terlibat beberapa kasus, yakni sebanyak 2 kasus curanmor, 1 Kasus Curat dan 1 Kasus Curas.

“Para pelaku yang berhasil diamankan yaitu pelaku pencurian motor (curanmor) inisial IR (33) dan pencurian dengan kekerasan (curas) inisial AR (22) yang keduanga merupakan warga asal Polewali Mandar dan KM (43) warga asal Kelurahan Rangas Kecamatan Bangga Kabupaten Majene, TF (19 thn) warga Kecamatan Malunda dan salah satu pelaku masih dibawah umur,” terangnya

Sementara, barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 2 unit sepeda motor masing- masing Yamaha X-Ride Warna Hitam dengan Nomor Polisi : DC 3684 BP dan Yamah FINO warna Biru dengan Nomor Polisi B 3329 UQH dan Smartphone merk Vivo Y12S Warna Midnight Blue.

“Adapun ancaman hukuman bagi para pelaku tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan dan Tindak Pidana Pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 Ayat (1) dan Pasal 363 Ayat (1) ke 4 Jo Pasal 65 Jo Pasal 486 KUH.Pidana dengan ancaman Pidana penjara 9 (Sembilan) tahun,” tandasnya.

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...