Operasi Hunting, Polres Mamuju Berhasil Amankan Pemuda Bawa Sajam Tanpa Ijin

2017-10-25_13.50.57

Operasi Hunting, berhasil mengamankan Sajam jenis Badik dan 7 kendaraan roda dua

Mapos, Mamuju – Operasi patroli hunting potensi kriminalitas dan pengguna ranmor yg tidak sesuai ketentuan yang dilakukan oleh Polres Mamuju dipimpin oleh Kanit SPK B IPDA Agung prasetyo soegiono , S.Tr.K bersama piket penjagaan dan patmor di jalan Arteri Mamuju berhasil mengamankan seorang pemuda yang membawa senjata tajam (sajam) badik. Selasa (24/10/2017) Sekitar pukul 22.00 Wita.

Pemuda yang belum diketahui identitasnya ini tidak bisa menunjukan surat ijin membawa senjata tajam ditempat umum saat ditanya oleh Kanit SPK yang sedang lakukan patroli tersebut.

Selain senjata tajam sepanjang 28 cm lengkap dengan kumpangnya Anggota patroli Polres Mamuju juga mengamankan tujuh unit sepeda motor yang tidak sesuai dengan SNI, menggunakan knalpot racing dan tanpa kaca spion dan lampu. Sajam dan motor langsung di amankan ke Polres Mamuju.

Kanit SPK B IPDA Agung prasetyo soegiono membenarkan hak itu, ia dan anggotanya yang sedang patrlo telah mengamankan satu orang yang membawa senjata tajam di tempat umum tanpa dilengkapi surat ijin yang sah beserta tujuh kendaraan yang tidak lengkap, menggunakan knalpot racing dan tanpa lampu, kaca spion serta tanpa surat-surat kendaraan.

Untuk pelaku dan barang bukti senjata tajam sekarang diamankan di Polres Mamuju untuk proses hukum lebih lanjut dengan ancaman 10 tahun penjara melanggar pasal 2 ayat (1) UU RI No 12/Drt tahun 1951, jelas Agung prasetyo soegiono.

(imanuddin)