Ombudsman Tindak Lanjuti Laporan Jalan Soekarno Hatta yang Rusak

0
320

Mapos, Mamuju–Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat menindaklanjuti laporan masyarakat terkait Jalan Soekarno Hatta Mamuju yang kini tengah menjadi perhatian publik. Karena beberapa titik di jalan tersebut sudah tidak layak dilewati dan terkesan membahayakan.

Hal ini disampaikan Asisten Pemeriksaan Laporan, Muhammad Akhsan Amir usai melakukan Investigasi Lapangan ke Dinas PUPR Kabupaten Mamuju pada Selasa, (01/03/2022).

“Kami sudah melakukan pemeriksaan dengan Dinas PUPR Kabupaten Mamuju. Realisasi perbaikan Jalan Soekarno Hatta sudah di pastikan tahun ini sebesar 3 Miliar melalui DAK Pemda Mamuju. Awal Maret sudah dimulai lelang, salinan bukti realisasi sudah kami terima,” ungkap Akhsan.

Akhsan juga menyampaikan beberapa titik di Jalan Soekarno Hatta yang akan segera diperbaiki.

“Beberapa titik perbaikan Jalan Soekarno Hatta termasuk sepanjang depan Indomaret, depan Kantor Ombudsman, dan depan rujab BPK.” imbuhnya.

Lukman Umar, Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar juga menyayangkan kondisi jalan yang Ia lewati sehari-hari menuju kantor tersebut.

“Setiap hari saya lewati, dan saya perhatikan tidak ada inisiatif dari pihak terkait akan hal tersebut. Padahal semakin hari lubang di Jalan Soekarno Hatta semakin dalam dan membahayakan, terlebih kalau hujan, banyak genangan.” Kata Lukman

Ia menegaskan apabila tidak segera ditindak lanjuti maka akan semakin parah dan tidak layak untuk dilalui kendaraan, khususnya roda dua.

“Semoga melalui tindak lanjut laporan di Ombudsman ini, secepatnya Jalan Soekarno Hatta segera diperbaiki sebelum ada korban. Karena infrastruktur ini sangat dibutuhkan dalam keberlangsungan hidup masyarakat Mamuju,” pungkasnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.