Ombudsman Sulbar Salurkan Logistik dan Uang Tunai untuk Korban Gempa

0
127

Mapos, Mamuju – Turut prihatin atas bencana gempa bumi berkekuatan 6,2 yang mengguncang Sulbar, Kepala perwakilan Ombudsman Sulbar melalui program Ombudsman Care berupaya menggalang partisipasi dari pihak eksternal agar masuk ke Sulbar membawa bantuan logistik.

Ombudsman Care tahap ketiga tim Ombudsman Sulbar salurkan 200 paket logisitik dan uang tunai untuk warga korban bencana gempa bumi, Rabu (27/01/2021).

“Tidak memiliki anggaran bukan berarti tidak bisa bekerja, banyak hal yang bisa dilakukan untuk berbuat kepada sesama, apalagi dalam kondisi darurat bencana, insyaAllah insan Ombudsman sudah teruji soal itu, bekerja dengan sumber daya terbatas,” terang Lukman Umar kepala perwakilan Ombudsman RI Sulbar

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Memastikan penyaluran tepat sasaran, sehari sebelum distribusi tim Ombudsman menyisir beberapa titik pengungsian membagikan kupon, hal itu dilakukan untuk menyasar pengungsi yang belum terlalu banyak tersentuh bantuan.

“Kita prioritaskan korban yang belum terlalu banyak tersentuh relawan lain agar logistik yang kami salurkan dirasakan manfaatnya oleh warga,” ujar Lukman.

Paket berisi mie instan, air mineral dan uang tunai tersebut, diserahkan kepada warga korban bencana gempa di halaman kantor Ombudsman RI Sulbar

Lukman menambahkan kegiatan ini adalah kali ketiga yang dilakukan Ombudsman kantor perwakilan Sulbar, sebagai bentuk kepedulian.

Ombudsman care adalah program inovasi yang dibentuk sejak 2017 untuk menjadi wadah kalangan internal insan Ombudsman Sulbar, namun seiring berjalannya manfaat program turut dirasakan masyarakat.

Sejumlah warga penerima manfaat menyampaikan apresiasi kepada Ombudsman yang ikut berperan meringankan beban warga.

“Terima kasih Ombudsman, saya terharu sekali baru kali ini saya dapat bantuan dikasi juga amplop terima kasih pak saya bahagia sekali,” ungkap Amiruddin dengan nada terharu.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.