Ombudsman Sulbar Gelar PVL on The Spot di Mateng

Gambar Ombudsman Sulbar Gelar PVL on The Spot di Mateng

Mapos, Topoyo – Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Tengah melalui Dinas Sosial menyambut baik kegiatan PVL on The Spot yang diselenggarakan  oleh Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mamuju Tengah saat dikonfirmasi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat yang sudah menempatkan kegiatan sosialisasi dan konsultasi tersebut di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Mamuju Tengah. Minggu (12/07/2020).

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih karena sudah memilih kantor kami sebagai pusat kegiatan PVL on The Spot. Sebagai penyelenggara layanan publik. ataupun sebagai masyarakat biasa, kami sangat merasakan manfaat dari kegiatan ini,” katanya.

Lebih lanjut, Hj. Asmirah Djamal mengakui bahwa kegiatan tersebut memberikan informasi baru kepada masyarakat yang sebelumnya masih ada yang belum mengetahui apa itu Ombudsman. Termasuk terkait peranannya dalam pengawasan layanan publik. 

“Intinya luar biasa. Ombudsman RI Sulbar sudah berupaya jemput bola di lapangan. Sehingga untuk konsultasi ataupun melapor kami tak perlu ke kantornya lagi. Ternyata prosesnya sangat mudah dan simpel,” katanya.

Kegiatan PVL on The Spot tersebut dihadiri oleh hampir seluruh pegawai Dinas Sosial Kabupaten Mamuju Tengah sekaligus seluruh perwakilan petugas atau pendamping lapangan yang selama ini menjadi partner kerja. Juga dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju Tengah, Direktur RSUD Kabupaten Mamuju Tengah, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mamuju Tengah beserta beberapa staf yang memberikan pelayanan di masing-masing kantor tsb.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat di kegiatan kami. Terlebih khusus buat Dinas Sosial yang sangat totalitas agar terlaksananya kegiatan ini dengan baik sehingga kegiatan PVL On The Spot kali ini merupakan kegiatan dengan peserta terbanyak. Semoga keberadaan kami bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Mamuju Tengah,” kata Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat, Lukman Umar.

Apabila ada masyarakat yang hendak konsultasi ataupun mengadu terkait layanan publik silakan menghubungi nomor telepon 08112453737 atau email pengaduan.sulbar@ombudsman.go.id.

(*)

Baca Juga