Ombudsman: Di Tengah Keterbatasan, Semangat Tetap Harus Menyala

0
199

Mapos, Mamuju – Dalam rangka kegiatan Sosialisasi Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat melakukan kegiatan peningkatan pelayanan di bidang pendidikan dengan menghadirkan Guru,Staf serta Pengurus OSIS SMK Negeri 1 Rangas pada (8/12/2021)

Kepala SMKN 1 Rangas, Drs. H. Mahmud, M.Si. dalam sambutanya pada kegiatan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Ombudsman RI Sulawesi Barat mengungkapkan kesyukurannya atas kehadiran lembaga pengawas pelayanan publik itu mengadakan kegiatan di sekolahnya.

“Suatu kesyukuran bagi kami karena dapat langsung menjadi tuan rumah pada kegiatan sosialisasi pelayanan publik mengenai pendidikan di sekolah kami ini,” ungkap Mahmud.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Kemudian, H. Mahmud meminta agar seluruh guru dan peserta yang hadir dapat mengambil pengetahuan serta informasi yang disampaikan.

Sedangkan Lukman Umar selaku Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat menyampaikan meski kondisinya seperti ini namun Kegiatan Sosialisasi di sekolah tetap dilaksanakan meski dalam kondisi terbatas

“Di tengah kondisi keterbatasan saat ini guru-guru dapat tetap survive, serta semangat harus tetap menyala karena keinginan untuk mencerdaskan anak bangsa harus tetap dilakukan. Dengan kondisi gedung sekolah yang hancur pasca gempa yang terjadi di Mamuju di awal tahun lalu, kami dari Ombudsman terus mengawal agar dana untuk pembagunan ruang kelas di sekolah ini segera turun, ” ungkapnya.

Lebih jauh ia menyampaikan bahwa kehadirannya tidak lain adalah dalam rangka memperkenalkan tugas dan fungsi Ombudsman secara lebih mendalam serta mengajak seluruh peserta untuk tidak ragu dalam melapor mengenai pelayanan publik khususnya dalam pendidikan.

“Jangan takut untuk mengadu tentang pelayanan publik, karena itu hak dari bapak dan ibu sekalian,” tutup Lukman.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.