Ombudsman dan Pemkab Mamuju Jajaki Kerjasama

0
49

Mapos, Mamuju – Setelah dilantik beberapa waktu lalu, Bupati Mamuju, Hj. Sutinah Suhardi menerima kunjungan Tim Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat dalam rangka membahas upaya peningkatan kualitas layanan publik pasca gempa bumi yang terjadi pertengahan Januari lalu (7/4/2021).

Dalam dekat ini, Hj. Sutinah Suhardi mengungkapkan bahwa siap untuk berkolaborasi dengan lembaga negara yang bertugas untuk mengawasi pelayanan publik tersebut.

“Kami juga butuh informasi dari Ombudsman terkait laporan masyarakat yang ada di kabupaten Mamuju. Insya Allah, kita siap untuk mengintervensi atau menindaklanjuti agar laporan tersebut bisa diselesaikan,” kata Sutinah.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Sedangkan Lukman Umar selaku Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat, mengatakatan bahwa kunjungan itu sebagai pemantik agar nantinya ada pertemuan lebih lanjut dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di Mamuju.

“Tahun ini kita ada Survei Kepatuhan berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2008 tentang Pelayanan Publik, sehingga penting untuk kami sampaikan lebih awal. Apalagi kondisi Mamuju pasca gempa, banyak yang perlu dibenahi,” kata Lukman.

Lebih jauh, Lukman juga menyampaikan beberapa aduan masyarakat yang masuk ke Ombudsman sebelum Hj. Sutinah Suhardi terpilih menjadi Bupati Mamuju.

“Insya Allah, kita akan bertemu dalam dekat ini untuk memabahas lebih lanjut terkait kerja sama di bidang pelayanan publik, juga termasuk di dalamnya pengaduan-pengaduan masyarakat yang kami terima, baik yang sudah ditutup maupun yang masih dalam proses penanganan,” pungkas Lukman.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.