Menuju Masa Pemulihan Pasca Gempa, Relawan Terus Lakukan Pendampingan

0
351

Mapos, Mamuju – Setelah masa tanggap darurat dinyatakan selesai oleh Pemerintah dan dilanjutkan masa transisi, posko induk penanggulangan bencana Wahdah Islamiyah masih beroperasi mengkordinir 1 posko unit dan 20 posko pelayanan.

“Posko induk Wahdah akan ada sampai masa pemulihan. Sejak masa tanggap darurat posko induk ini berdiri di Mamuju sampai masa recovery InsyaAllah,” kata Koordinator Relawan Wahdah Ustadz Miftahul Khaer (16/02/2021).

Ustadz Miftah memastikan, saat ini posko induk Wahdah yang didirikan di Jl. Musa Karim Mamuju dalam posisi masih aktif dan beroperasi selama 24 jam mengkordinir posko unit dan posko-posko pelayanan disejumlah titik pengungsian.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Melalui posko-posko pelayanan masa transisi ini dimanfaatkan sebagian besar relawan Wahdah melakukan trauma healing dengan pendekatan dakwah Islamiyah.

Salah satu diantara kegiatan relawan Wahdah penguatan rohani agar warga bisa segera pulih dan bersedia kembali kerumah memulai aktivitas seperti biasanya.

Selain trauma healing relawan Wahdah juga tetap menyelipkan materi pembelajaran disaster kepada penyintas gempa yang ada dipengungsian.

“Penyaluran logisitik masih kita lakukan di posko pelayanan tapi hanya sesekali sekedar untuk memenuhi kebutuhan warga karena pasokan logisitik yang masuk ke posko induk juga semakin berkurang. Fokus relawan saat ini melalukan di trauma healing persiapan menuju masa pemulihan,” tutur Miftah.

Wahdah komitmen akan bertahan sampai akhir dan Sulbar InsyaAllah segera bangkit. pungkasnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.