Masih Ada Pembelajaran di Bawah Tenda Darurat

0
445

Mapos, Mamuju – Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat memantau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di beberapa sekolah dalam Kota Mamuju. Hal ini disampaikan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar, Kamis (16/09/2021).

PTM sudah mulai dilaksanakan di beberapa daerah di Sulawesi Barat, mulai jenjang SD hingga SMP, Lukman Umar juga mengingatkan kepada sekolah yang melaksanakan PTM, untuk tetap menjalankan panduan PTM di masa pandemi.

“Tim kami sudah turun ke beberapa sekolah untuk memastikan kesiapan sekolah-sekolah melaksanakan PTM dan memastikan sekolah telah melaksanakan panduan pelaksanaan PTM yang telah ditetapkan,” kata Lukman.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Secara umum, sekolah yang dipantau sudah memenuhi panduan pelaksanaan PTM, namun masih ada sebagian guru dan tenaga pendidik yang belum divaksin karena memiliki alasan kesehatan.

“Kami juga meminta kepada pihak sekolah untuk tetap memfasilitasi peserta didik dan orang tua siswa yang menginginkan pembelajaran secara daring,” ucapnya.

Lukman juga menyampaikan antusiasnya siswa untuk kembali ke sekolah sangat luar biasa, namun di sisi lain pasca gempa di kabupaten Mamuju terdapat sekolah yang rusak dan belum bisa digunakan.

“Antusiasnya peserta didik untuk kembali masuk sekolah sangat luar biasa, dan dampak gempa yang terjadi di kabupaten Mamuju ini menyebabkan beberapa skolah mengalami kerusakan yang begitu parah, sehingga pelaksanaan PTM masih dilaksanakan di bawah tenda darurat yang dipasang di halaman sekolah,” tambahnya.

Lembaga negara ini juga berharap pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian atas hal ini dan terus melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan proses PTM di setiap sekolah.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.