Luar biasa, Wakapolda Sulbar Menyemangati Para Peserta SAG

2017-10-25_10.11.48

Wakapolda Sulbar Kombes Pol. Edi Sutendi didampingi Kabid Humas saat memberikan arahan kepada Peserta SAG

Mapos, Mamuju – 38 personil Polda Sulbar yang dinyatakan lulus dalam seleksi penerimaan peserta ahli golongan (SAG) kini menjalani tes kesehatan.

Sebelumnya, dari 38 personil Polda Sulbar itu telah menjalani ujian pisiko.

Seleksi penerimaan peserta Ahli Golongan (ASG) yang dioaksanakan di Polda Sulbar ini di khususkan yang berpangkat Ajun Inspektur Satu (Aiptu).

Untuk pemeriksaan kesehatan, pada rabu (25/10/2017) ini, sebelum memulai awal pemeriksaan para peserta diberikan pengarahan dan motivasi dari Wakapolda Sulbar DR. Endi Sutendi, SIK, SH, MH

Wakapolda Sulbar DR. Endi Sutendi dalam arahannya mengatakan, tetap tunjukkan semangat, tunjukkan perubahan itu untuk lebih baik lagi. Semakin tinggi pangkat maka tugas yang diemban semakin berat.

“Ingat rekan-rekan, calon perwira harus menunjukkan semangat, ini adalah perubahan menuju yang lebih baik karena semakin tinggi pangkat maka semakin berat pula tanggung jawab yang akan diemban,” ungkap Edi Sutendi.

Selain memberikan arahan kepada para calon SAG, Edi Sutendi juga memberikan beberapa petunjuk dan arahan agar dalam mengikuti seleksi ini lebih mempersiapkan diri terutama untuk selalu menjaga kesehatan, rajin berolahraga secara rutin, tidak merokok dan menghindari minuman keras.

Edi Sutendi menitipkan harapan agar semua peserta yang mengikuti seleksi dapat berhasil dengan baik mengingat umur Polda Sulbar masih tergolong baru dan sangat membutuhkan tenaga-tenaga perwira.

Dikatakan, untuk seleksi Pemeriksaan kesehatan ini terdiri dari lima perwakilan Polres dan Satker.

“Para seleksi terdiri dari Lima perwakilan Polres dan Satker yang telah dianggap profesional tanpa ada keberpihakan, hasil ini yang akan menilai kelulusan, bila hasilnya baik maka pasti lulus namun begitupun sebaliknya,” terang Edi Sutendi.

Saat memberikan arahan kepada seluruh peserta, Wakapolda Sulbar didampingi oleh Kabid Dokkes dan Kabid Humas AKBP Hj. Mashura.

Wakapolda Sulbar juga menyempatkan diri untuk memeriksa tensi usai memberikan arahan kepada seluruh peserta SAG.

(usman)