Legislator DPRD Sulbar, H. Taufik Agus Gelar Sosialisasi Perda Di Dusun Argo Mulyo Kecamatan Pangale Mateng

0
227

Legislator DPRD Sulbar, H. Taufik Agus Gelar Sosialisasi Perda Di Dusun Argo Mulyo Kecamatan Pangale Mateng

Mapos, Topoyo – Dengan mengusung tema “Penyebarluasan Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Barat” tentang Perda No 2 Tahun 2019 terkait penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas, (07-09/5-2021).

Dengan dihadiri ratusan masyarakat yang berdomisili di dusun argo mulyo, desa polopangale, kec. Pangale Mamuju Tengah, H. Taufik Agus, anggota DPRD Sulbar dari partai yang berlambang pohon beringin ini kembali menyambangi sebuah dusun yang terletak di desa polopangale, kecamaran polo kabupaten Mamuju Tengah sebagai salah dusun dalam daerah pemilihan H. Taufik Agus.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Kehadiran H. Taufik Agus di dusun ini dalam rangkaian memaparkan berbagai hal terkait tugas, fungsi, peran serta wewenang seorang yang telah dipercaya oleh rakyat untuk duduk di kursi lembaga legislatif sebagai anggota DPRD Sulbar.

HM. Taufik Agus juga dalan kesempatan ini memaparkan secara gamblang terkait produk hukum daerah yang sudah tentu prosesnya membutuhkan pemikiran yang matang, butuh proses panjang dan sudah pasti melalui sebuah rumusan ilmiah dan sehingga sebuah produk hukum itu dapat dihasilkan dan disahkan oleh lembaga legislatif.

Di hadapan ratusan warga di dusun ini, Taufik Agus, politikus handal asal daerah pemilihan Mamuju Tengah ini pun mensosialisasikan perda no 2 tahun 2019 tentang urgensinya memahami hak-hak bagi seorang penyandang disabilitas. Selain hal tersebut Ia juga menjelaskan akan pengtingnya penghormatan, perlindungan serta pemenuhan hak penyandang disabilitas serta kedudukannya dalam bermasyarakat serta perannya dalam pembangunan di daerah.

Sosialisasi sebuah produk hukum (perda) yang dihasilkan dan telah disayahkan lembaga DPRD dan kali ini digelar di dusun Argo Mulyo Pangale Kab. Mamuju Tengah ini dihadiri ratusan masyarakat yang berasal dari berbagai kalangan dan kelompok masyarakat, baik masyarakat petani, perwakilan pemuda, perwakilan perempuan, tokoh masyarakat, tokoh Agama serta undangan lain.

Sementara itu, di penghujung acara H.Taufik Agus juga berkenan menerima beberapa aspirasi, usulan dan permintaan masyarakat di dusun ini, seperti pupuk pertanian, bantuan bibit ternak sapi, perbaikan dan peningkatan sarana jalan serta beberapa usulan lain yang tentunya akan menjadi catatan sebagai bahan untuk dibahas di rapat pembahansan anggaran di DPRD Sulbar.

(sabaruddin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.