Koramil Kalukku Diserbu Warga untuk Divaksin

0
112

Mapos, Mamuju – Danramil Kalukku beserta para Babinsa bekerja sama dengan Puskesmas Tampa padang melaksanakan vaksinasi ke warga di halaman Kantor Danramil Kalukku Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju, Kamis (01/06/2021).

Danramil Kalukku Kapten Arif, mengatakan, kehadiran warga untuk melakukan vaksinasi tak luput dari semua peran dan kerja sama mulai dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas sampai ke Pemerintah Desa untuk sosialisasikan vaksinasi. Sebagai wujud nyata TNI bersinergi bersama instansi terkait untuk menghadapi pencegahan penyebaran Covid-19. Sebab TNI dalam hal ini Koramil merupakan salah satu bagian utama dalam kesuksesan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kalukku.

“Mari kita sama-sama bersinergi untuk melawan Covid-19 dengan adanya momen ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian bersama dalam upaya untuk memerangi dan menangani Covid-19 di lingkugan masing-masing agar tercipta lingkugan yang bebas dari Covid-19,” kata Danramil.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Masyarakat dihimbau jangan takut divaksin, karena ini merupakan salah satu metode untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Sehingga masyrakat terbebas atau terbentengi dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini.

“Langkah inilah yang kita harapkan dapat turut dilakukan oleh komponen masyarakat dalam menjaga penegakan disiplinan protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Kalukku. Mengingat Virus ini menjadi permasalahan yang cukup krusial dan tentunya akan lebih efektif jika penyelesaiannya tidak hanya diupayakan Pemerintah saja, namun juga melibatkan komponen masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan, diperlukan langkah yang cepat, terukur dan terkendali dalam melaksanakan tugas ini. Dan tentu harus mematuhi protokol kesehatan yang meliputi gerakan 5M.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih karena minat warga untuk divaksin sangat tinggi. mereka rela antri berjam-jam untuk menunggu gilirannya di vaksin. Alhmdulillah kami perkirakan jumlah warga yang sudah divaksin kurang lebih 500 orang di Kecamatan Kalukku,” tutupnya.

Pedagang pasar Tasiu Kecamatan Kakukku, Karman, mengaku bahwa vaksinasi itu penting untuk mencegah penularan Covid-19. Apalagi dia sehari-hari bersinggungan dengan banyak orang.

(texan yosafat)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.