Ketika Gubernur Sulbar Dituntut Untuk Minta Maaf

IMG-20171121-WA0036
Massa Aksi saat di terima di kantor DPRD Sulbar.

Mapos, Mamuju – Puluhan Mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI), menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Gubernur Sulawesi Barat.

AMI meminta agar Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) mempertanggung jawabkan pernyataannya kepada rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Sulbar.

Koordinator lapangan Amiruddin dalam orasinya mewaJibkan Gubernur Sulbar  meminta maaf kepada rakyat Indonesia. Bukan berdalih dan mencari-cari pembenaran.

“Persoalan ini bukan persoalan kecil, ini menyangkut dasar negara kita. Kok ada seorang Gubernur mengeluarkan stetement seperti itu. Kami meminta agar gubernur Sulbar meinta maaf kepada rakyat Indonesia, dalam jangka waktu 2×24 jam,” tegasnya, Selasa (21/11/2017).

“Ini yang pertama dalam sejarah di Sulawesi Barat bahkan Indonesia. Seorang Gubernur melakukan dua kesalahan. Yang pertama kesalahan dalam membaca teks Pancasila dan kesalahan kedua hendak merubah urutan sila Pancasila,” imbuhnya dengan nada kesal.

Usai melakukan aksinya di kantor gubernur, massa beralih ke kantor DPRD Sulbar.

Di DPRD massa aksi diterima oleh anggota Komisi I DPRD Sulbar dari Partai Demokrat (PD) Syamsul Samad dan Thamrin Endeng dari Partai Golkar.

(maman)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...