Kerja Nyata, Brigpol Eman Sulaiman Patut Dicontoh

IMG_20171013_215943

Kerja Nyata, Brigpol Eman Sulaiman Patut Dicontoh

Mapos, Mamuju – Kerja nyata yang ditunjukkan oleh Brigadir Polisi (Brigpol) Eman Sulaiman, Bhabinkamtibmas Kelurahan Rangas, kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju ini patut menjadi contoh.

Seorang anggota Polisi yang memiliki jiwa sosial dan peka terhadap kondisi tempat dimana Ia bertugas. Betapa tidak, Brigpol Eman ini cepat dan tanggap dalam memberikan pelayanan dan kepeduliannya kepada masyarakat sekitar.

Salah satu bukti nyata, saat Brigpol Eman Sulaiman berkoordinasi dengan pemerintah Kelurahan dan Puskesmas Rangas agar segera mungkin dapat memberikan pelayanan kepada Angga Enny, seorang warga Rangas yang menderita penyakit bertahun-tahun.

“Pada tanggal 11 Oktober 2017, Saya melakukan koordinasi dengan Puskesmas Rangas didampingi oleh Sekretaris Lurah Rangas Muh. Taufiq agar Angga Enny dapat dibantu untuk dilakukan pemeriksaan karena kurang lebih 3 tahun hanya bisa terbaring dan perlu penangan khusus dari pihak yang berkompeten,”ucapnya. Kamis (12/10/2017).

Dikatakan Eman, keluarga Angga Enny adalah orang yang tidak mampu sama untuk membiayai pengobatannya.

“Saya sempat mendatangi kediaman Anggi Enny, sebulan yang lalu”, tuturnya.

Sudah satu bulan lalu saya cek Bapak Angga Enni di rumahnya. Dan saya sudah informasikan ke kelurahan waktu itu. Namun, karena belum ada realisasi, akhirnya saya langsung saja menjemput Sekretaris Lurah untuk mendampingi saya ke Puskesmas dan Alhamdulillah semua pihak merespon dengan baik, jelas Eman.

Kondisi bapak Angga tidak boleh dibiarkan terlalu lama. Masyarakat yang sakit harusnya segera diberikan pelayanan oleh pihak petugas kesehatan.

“Apalagi menurut keterangan keluarganya, mereka tidak mampu membiayai orangtuanya. Juga kurang paham langkah-langkah apa saja yang harus mereka tempuh agar mendapatkan pelayanan kesehatan dari pemerintah. Makanya, saya langsung respon kondisi seperti ini,” ucapnya.

Saat di Puskesmas, lanjut Eman, ia dan sekretaris lurah diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Rangas.

“Setelah itu, kemudian langkah yang dilakukan yakni meninjau lansung Bapak Anggi Enni di kediamannya, guna mengetahui kondisinya serta mengecek kesehatannya dengan cara tensi, sekaligus mengecek kartu BPJS untuk mengetahui fasilitas apa yg bisa didapatkan dr kartu BPJS tersebut,” tutup Eman.

(usman)