Kasrem 142 Bekali Generasi Muda Bela Negara

Mapos, Mamuju – Dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan globalisasi, diperlukan wawasan kebangsaan dalam memperkuat semangat nasionalisme melalui pendidikan bela negara seperti kegiatan kemahasiswaan maupun kepemudaan agar terbiasa disiplin, kerjasama dan memiliki tanggung jawab penuh terhadap negara.

Pada kesempatan itu, Kasrem 142 Letkol Arh. M. Imran, M. Si memberikan bekal kepada generasi muda dalam kegiatan sosialisasi peningkatan nilai nilai pancasila bagi masyarakat dan dialog akhir tahun tentang kebangsaan untuk Indonesia kuat dan mandiri.

Menurutnya, pendidikan kesadaran belanegara bertujuan untuk mangaktualisasikan nilai nilai bela negara, demi terwujudnya kesadaran bela negara yang dapat mendukung sistem pertahanan dan keamanan negara yang bersifat semesta.

“Pemuda harus dibekali wawasan bela negara, agar kedepannya dapat megaktualisasi nilai nilai yang terkandung di dalamnya,” tuturnya saat memberikan pembekalan bela negara di Hotel Pantai Indah Rimuku. Jumat (29/12/2017).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh bidang bina idiologi wawasan kebangsaan bekerjsama dengan Kesbangpol Provinsi Sulbar yang dihadiri oleh 80 orang.

(fitria)

(Penrem 142/Tatag)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...