Kapolsek Sampaga Gelar Mioro Siola di Mesjid Nurul Huda

IMG-20171219-WA0025

Mapos, Mamuju – Kita perlu mengapresiasi berbagai langkah dan upaya yang telah dilakukan oleh Polres “Metro” Mamuju dalam meningkatkan hubungan silaturahmi antara Kepolisian dan masyarakat. Langkah itu diterapkan guna mempererat hubunngan yang baik.

Hal ini sesuai dengan program Kapolda Sulbar yakni mempererat jalinan ukhuwah. Tidak hanya itu, baru-baru ini pula Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si telah meluncurkan suatu program yang dinamakan “Mioro Siola”, bila diartikan dalam bahasa Indonesia “Duduk Bersama”. Ini menandakan bahwa adanya kesetaraan antara POLRI dan Masyarakat.

Dengan diluncurkannya Mioro Siola itu menjadi suatu kesatuan bersama di semua jajaran Polri terutama di polsek-polsek wilayah Polda Sulbar untuk melaksanakan progran tersebut.

Seperti yang terlihat di Polsek Sampaga. Baru-baru ini, Kapolsek Sampaga Iptu Mukhtar Mahdi memberikan tauziahnya seusai melaksanakan kewajiban sholat shubuh secara berjamaah dan dilanjutkan dengan Mioro siola yang dipusatkan di Masjid Nurul Huda Tarailu Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju. Selasa (19/12/2017).

Kapolsek Sampaga Iptu Mukhtar Mahdi dalam tausyahnya mengatakan, sholat subuh memiliki keutamaan yang amat luar biasa, diantara keutamaan shalat subuh secara berjamaah adalah dibukakan pintu rezeki oleh Allah SWT, mendapatkan jaminan dari Allah, dihindarkan dari siksa Neraka, wajah bersinar dan masih banyak lagi keutamaan sahlat subuh. Rugilahlah orang-orang muslim yang meninggalkan shalat subuh.

Lanjut, dalam hadits Rasulullah menegaskan bahwa Sholat kalian dengan berjamaah lebih baik 25 bagian daripada sholat sendirian, dan para malaikat penjaga siang dan malam berkumpul pada sholat subuh”. Abu Hurairah berkata: jika kalian ingin tahu bacalah firman Allah “Dan kerjakanlah sholat shubuh, Sesungguhnya sholat shubuh itu disaksikan”. Al Isra:78. ( HR.Bukhari dan Muslim ).

Dalam riwayat lain disebutkan, Malaikat siang dan malam berkumpul pada waktu sholat shubuh dan ‘ashar. Pada waktu shubuh malaikat malam naik dan digantikan malaikat siang. Pada waktu ashar malaikat siang naik dan digantikan oleh malaikat malam. Kemudia mereka ditanya oleh Allah : “Bagaimana keadaan hamba-Ku ketika kalian tinggalkan?”. Para malaikat menjawab: “Kami datangi mereka,sedang mereka dalam keadaan sholat. Kami tinggalkan pula mereka, dalam keadaan sholat ”. ( HR. Ahmad )

Usai memberikan tauziah Kemudian dilanjutkan dengan Mioro Siola. Pada kesempatan tersebut Kapolsek Sampaga membahas tentang betapa pentingnya menjaga kamtibmas agar tetap aman dan Kondusif khususnya di Wilayah Kecamatan Sampaga.

“Mari kita bersama-sama untuj menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan Kondusif khususnya di Kecamatan Sampaga ini agar segala aktifitas baik dilingkup Pemerintahan dan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan Lancar, ” terang Kapolsek.

Dalam kesempatan itu pula, masyarakat diberikan kesempatan untuk memberikan masukan dan tanggapan seputar keluhan yang terjadi di wailayah Sampaga.

(toni)

(Humas Polres “Metro” Mamuju)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...