Kabupaten Polman Zona Hijau Pertama Pelayanan Publik di Sulbar

Gambar Kabupaten Polman Zona Hijau Pertama Pelayanan Publik di Sulbar

Mapos, Polewali – Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar memberikan respon positif atas kehadiran Ombudsman RI Sulawesi Barat sebagai lembaga negara yang bertugas mengawasi pelayanan publik.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Polewali Mandar, HM. Natsir Rahmat, saat menerima  kedatangan tim Ombudsman RI Sulbar, (17/07/2020).

Pertemuan tersebut, dalam rangka tindak lanjut penyelesaian sejumlah pengaduan masyarakat di wilayah Kabupaten Polman.

Dalam pertemuan itu juga, Wakil Bupati Polman HM. Natsir Rahmat menyinggung soal program-program peningkatan kualitas layanan publik yang bisa dikolaboratifkan dengan Ombudsman.

“Sinergitas dengan Pemkab Polman sudah berjalan dengan baik. Adapun hasilnya dapat kita lihat pada kelengkapan komponen pelayanan publik yang hampir di semua unit layanan publik di daerah ini.” kata Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar Lukman.

“Bicara soal komponen standar layanan publik polman sudah hijau, maka  sudah saatnya kita bicara  kualitas layanan,” imbuhnya.

Lukman juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Polman karena bersedia menjadi mitra sekaligus sahabat Ombudsman Sulawesi Barat dalam rangka perbaikan layanan termasuk beberapa tindak lanjut pengaduan masyarakat.

“Tidak semua mitra bisa menjadi sahabat. Karena sahabat itu bisa menegur dan bersedia ditegur,” katanya.

“Polewali Mandar juga termasuk kabupaten pertama di Sulbar yang masuk zona hijau pada program uji kepatuhan layanan publik,” tutup Lukman.

(*)

Baca Juga