Jelang Pemilu 2019, Polres Matra Ajak Warga Tak Golput

Gambar Jelang Pemilu 2019, Polres Matra Ajak Warga Tak Golput

Mapos, Pasangkayu – Berbagai upaya yang dilakukan oleh pihak Kepolisian untuk menciptakan pesta demokrasi yang damai, rukun serta agar warga mendapatkan hak pilihnya.

Salah satunya adalah, dengan mengimbau agar warga tidak golput. Cara yang dilakukan oleh Polres Matra yakni menyebarkan pamflet imbauan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Mamuju Utara Kabupaten Pasangkayu.

Dalam Pamflet tersebut disampaikan pesan kamtibmas agar masyarakat tidak golput pada pemilu 17 April 2019 dan datang di TPS menyalurkan hak suaranya.

Selain membagikan pamflet kepada para pengendara kendaraan di jalan raya, personil Polres Matra juga merambat masuk kedalam daerah pedalaman dengan menggandeng para Bhabinkamtibmas dan mendatangi daerah yang dianggap masih kurangnya informasi dikarenakan jarak tempuh atau akses yang susah dijangkau kendaraan.

Selain membagikan pamflet imbauan, Polres Matra juga memasang baliho pada tempat-tempat yang mudah dilihat agar memudahkan setiap yang lewat dapat membacanya.

Menurut Kabag Ops Polres Matra AKP Rigan Hadi Nagara S.Ik bahwa penyebaran pamflet imbauan ini dilakukan agar masyarakat lebih peduli dan mengingatkan masyarakat bahwa pada tanggal 17 April 2019 akan dilaksanakan pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden serta legislatif.

“Olehnya itu dari pihak keamanan TNI dan Polri siap memberikan jaminan keamanan di TPS,” ujarnya.

Rigan juga menambahkan bahwa penyebaran pamflet yang berisi imbauan untuk datang di TPS dan tidak golput akan senantiasa dilaksanakan demi terwujudnya pesta demokrasi yang diharapkan bersama dan menghasilkan pemimpin bersama kedepannnya.

(usman)

Baca Juga