Jalan Menuju SMAN 1 Balla Mamasa Rusak Parah

Gambar Jalan Menuju SMAN 1 Balla Mamasa Rusak Parah

Mapos, Mamasa – Musim hujan memasuki tahun 2020 terjadi di berbagai Daerah, khususnya di Sulawesi Barat. Tak terkecuali di Kabupaten Mamasa, Musim hujan terjadi sejak satu pekan terakhir.

Hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Mamasa mengakibatkan kerusakan jalan di beberapa titik.

Salah satunya akses jalan menuji SMAN 1 Balla, yang kini menjadi keluhan siswa, lantaran kondisinya yang rusak parah. Pantauan Mapos di lapangan, akses jalan sepanjang sekitar 300 meter itu selain merupakan satu-satunya akses menuju SMAN 1 Balla, juga merupakan jalan utama menuju pemukiman masyarakat di dusun Pokamba’ Desa Balla Barat.

Salah seorang siswa di Sekolah tersebut, Likar, mengaku sangat prihatin dengan kondisi jalan ke sekolahnya. Sebab siswa harus bertaruh nyawa untuk sampai ke sekolah. Bahkan di musim kemaraupun, pengendara jatuh dari motor sudah menjadi pemandangam sehari-hari.

“Tetap bisa berkendara tapi dalam keadaan bertaruh nyawa, pak. Dalam kondisi normal saja atau tidak dalam musim penghujan, pengendara jatuh sudah dianggap biasa,” ungkap siswa kelas 12 SMA Balla yang dikonfirmasi via messanger pribadi.

Likar berharap, pemerintah bisa memperhatikan akses jalan tersebut. Agar bisa menunjang aktifitas siswa dalam mengikuti proses belajar mengajar. Jika harapan tersebut tidak dapat segera diwujudkan, maka pihaknya akan mendatangi Pemerintah Daerah untuk menyampaikan aspirasi.

“Kami sebagai siswa di SMAN 1 balla sangat berharap, ada perhatian khusus untuk jalanan menuju sekolah kami. Apabila harapan kami tidak mendapat perhatian sama sekali, bukan tidak mungkin besok atau lusa kami akan bertamu ke pemerintah Kabupaten Mamasa.” ungkap Likar

(anis)