Ini Harapan Kades Karossa di Musrenbang RKPD 2019

0
83

Mapos, Mateng¬†–¬†Pemerintah Kecamatan Mamuju Tengah (Mateng) pada Senin (12/3/2018) mengadakan Musrenbang RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) Tahun 2019, bertempat di Dusun Karossa.

Musrenbang tingkat Kecamatan Karossa.

Adapun tema “Akselerasi Pengembangan Ekonomi Kerakyatan dan Pemantapan Infrastruktur Desa”

Pada musrenbang itu di hadiri 11 desa dalam wilayah Kecamatan Karossa dan di buka secara langsung oleh Asisten III Bidang Pembangunan Yusup Unja.

Kepala Desa Karossa, Selereksi.
https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Kepala Desa Karossa, Selereks berharap pemerintah dapat bijak melihat potensi – potensi yang ada di Desa Karossa untuk bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kita banyak memiliki Potensi di masyarakat yang bisa di kembangkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sendiri, dengan Musrenbang ini, saya harap pemerintah bisa bijak melihat potensi yang ada,” tuturnya. Rabu (14/3/2018).

Salah satu jembatan yang diusulkan Kades Karossa untuk dapat diperbaiki, pada musrenbang tingkat Kecamatan Karossa.

“Kalau kita lihat inikan sebagian besar masyarakat di Karossa ini bersifat pedesaan, sehingga pembangunan infrastruktur, jembatan, Stadion, Pasar Kuliner ikan, Jamban pada tempat destinasi wisata, mobil ambulance, dan mobil truck sampah sangat dibutuhkan, bila terakomodasi, maka dipastikan ekonomi serta kebutuhan masyarakat juga akan baik,” paparnya.

Dari beberapa item yang diusulkan, inilah yang paling proritas untuk masyarakat di Karossa karena langsung menyentuh ke masyarakat.

Diketahui, jumlah kepala keluarga di Desa Karossa sebanyak 1261 dengan jumlah penduduk 5600 orang yang terdiri dari 12 dusun masih membutuhkan sentuhan pembangunan dan perhatian dari pemerintah.

(fitri)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.