Majene  

Ini Alasan Pihak Sekretariat Pansel Dirut Perusda Undur Laksanakan Seleksi

Mapos, Majene — Pengisian jabatan defenitif direktur perusahaan daerah di Kabupaten Majene sebentar lagi akan masuk dalam tahapan proses penjaringan.

“Hanya saja, kita tinggal menunggu matangnya regulasi yang berkaitan dengan mekanisme seleksi calon direktur yang bakal pimpin perusahaan daerah aneka usaha Kabupaten Majene,” ujar Sekretaris Panitia Seleksi, Saleh Asad di ruang kerjanya, Senin (7/11/2023).

Dikatakan, kendati regulasi atau payung hukum atas pengisian struktur organisasi Perusahaan Aneka Usaha Kabupaten Majene telah dituang dalam Peraturan Daerah Kabupaten Majene Nomor 12 Tahun 2021 Tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2015 tentang Perusahaan Daerah Aneka Usaha Kabupaten Majene, tapi juga harus dijabarkan dalam bentuk Peraturan Bupati.

“Kita tidak ingin ada celah dalam melakukan seleksi sehingga ada kesan seleksi penjaringan bakal calon direktur memakan waktu. Lagi pula, selama jabatan Direktur dijabat oleh Andi Amran sebagai pelaksana tugas, cukup banyak kontrak kerja yang mengharuskan konsistensi person. Misalkan, kontrak dengan pihak PT Mubadala Energi dan sebagainya. Kalau tiba-tiba kita menggantikan pejabat yang sementara sebagai penandatangan kontrak, bisa-bisa kontraknya batal. Kan, kita tidak ingin hal itu terjadi,” beber Saleh didampingi salah seorang anggota Sekretariat Pansel lainnya, Akmal.

Namun dia berjanji, setelah payung hukum diselesaikan melalui pihak Biro Hukum Provinsi Sulawesi Barat, maka seleksi atau tahapan penjaringan bakal calon direktur Perusahaan Aneka Usaha Kabupaten Majene segera dilaksanakan.

“Kita berharap dalam waktu dekat, semua tahapan seleksi akan segera dilaksanakan. Tunggu saja ya,” tutupnya.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...