Hanya Allah Yang Tahu, Ketika Kapolda Sulbar Sentuh Wajah Almahrum

0
150

IMG-20171120-WA0048

Mapos, Mamuju – Tangis kecil seorang ibu paru bayah itu tiba-tiba menyeruak ditengah ratusan pelayat di rumah duka Almarhum Mantan Wagub Sulbar Pertama HM Amri Sanusi.

Hujan gerimis terus membasahi bumi, seakan ikut jadi saksi kepergian Sang mantan orang nomor 2 di Sulbar ini. Almarhum meninggal dunia pada minggu malam, 19 November 2017 sekitar pukul 21.00 Wita di kediamannnya di jalan Talasalapang Kota Makassar setelah sekian lama melawan sakit yang menderahnya.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Sesuai permintaan dari pihak keluarga besar, Almahrum di kebumikan di tanah kelahirannya di Mamuju, Sulawesi Barat.

Jasad Almahrum tiba di Mamuju pada pukul 08.00 Wita di iringi oleh istri dan keluarga besar Almahrum.

Ditengah ratusan pelayat, hadir Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Sekprov Sulbar Ismail Zainuddin dan Bupati Mamuju H. Habsi Wahid.

Brigjen Pol Baharuddin Djafar setibanya di rumah duka langsung menuju kedalam rumah duka di dampingi Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj Mashura dan sejumlah pejabat utama Polda Sulbar.

Orang nomor satu di jajaran Polda Sulbar ini langsung membuka kain penutup jenazah dan mendekatkan wajahnya ke Almarhum seakan membisikkan kalam ilahi ke telinga Almarhum. Sebagai tradisi dalam islam ketika saudara se muslim menghadap Sang Pencipta.

Didalam rumah duka, sesekali tangis kecil pecah dari kerabat dan keluarga besar Almarhum. Begitu pula gerimis makin keras ditengah mondar-mandir para pelayat yang berdatangan yang ingin melihat Almahrum untuk terakhir kalinya.

Kabarnya Jenazah Almarhum akan di kebumikan usai shalat dzuhur, dan akan di shalatkan di salah satu masjid yang tak jauh dari rumah duka. Selamat jalan semoga amal ibadah Almarhum di terima di sisi Allah SWT.

(Mursalim Majid)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.