Gubernur: Hasil PON XX Papua Masih Jauh dari Harapan

0
600

Mapos, Mamuju – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menerima secara resmi kontingen Sulbar yang telah mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua bulan Oktober lalu di Tribun Merah Putih Gubernur Sulbar, Jumat (12/11/2021).

Sebagai Gubernur dan Ketua Umum KONI Sulawesi Barat, mengatakan, capaian yang diperoleh pada ajang olah raga terbesar di tanah Air, PON XX yang baru lalu masih jauh dari harapan. Meski demikian, Ali Baal tetap bangga dan mengapresiasi semangat para atlet maupun pelatih yang telah berusaha maksimal untuk memberi yang terbaik bagi Sulawesi Barat.

Ia mengatakan, para atlet yang sudah berlaga di arena PON XX, baik Ramlah dan Mursalim Fahri sebagai atlit yang mempersembahkan medali perunggu, maupun para atlet lainnya, semuanya merupakan patriot dan putra-putri terbaik Sulawesi Barat di bidang olahraga.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Kalian semua tetap merupakan kebanggaan keluarga dan daerah yang telah membawa nama daerah kita di arena PON XX. Sebagai Gubernur dan sebagai Ketua Umum KONI, maupun sebagai pribadi menyatakan salut dan bangga dengan semangat dan kegigihan kalian semua yang telah membawa nama Provinsi kita di arena PON XX. Saya menilai, kalian semua telah berusaha dan berjuang maksimal mulai dari persiapan sampai berlaga pada cabang olahraga yang diikuti. Namun, kemampuan dan keberuntungan atlet provinsi lain masih di atas dari kalian,” papar Ali Baal.

Dia menambahkan, capaian di PON XX merupakan pengalaman sekaligus pelajaran bagi Sulbar untuk masa-masa mendatang.

“Capaian yang masih jauh dari harapan kita dan masyarakat Sulawesi Barat, jangan menyebabkan kita berkecil hati. Apalagi kehilangan semangat. Sebaliknya, harus menjadi motivasi dan penyemangat untuk terus berusaha agar ke depan makin baik. Harus menjadi pelecut untuk mendapatkan prestasi dengan persiapan yang lebih baik pula,” tandasnya.

Mengenai bonus yang telah dijanjikan untuk peraih medali, Ali Baal mengaku akan direalisasikan dari anggaran tahun 2022.

“Jadi, mohon bersabar dan memahami keterbatasan anggaran kita karena pandemi Covid-19,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulbar, Muhammad Hamzih mengatakan, Sulawesi Barat berada pada urutan 24 dan mendapatkan 2 perunggu yaitu dari cabang olahraga Dayung Putri jarak 500 meter atas nama Ramlah B dan dari cabang olahraga jalan cepat putra atas nama Mursalim Fahri.

“Semoga dapat menjadi bahan pembelajaran dan evaluasi demi kepentingan bersama peningkatan kapasitas olahraga di Sulbar yang akan datang. Untuk mempererat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan serta mengangkat harkat dan martabat bangsa,” kata Hamzih.

(ayu)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.