Generasi Muda Harus Berpegang Teguh Kepada Empat Pilar

IMG-20171116-WA0110

Mapos, Mamuju – Seminar MPR RI yang diselenggarakan di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN), Jalan Ponegoro Kelurahan Binanga, Mamuju berjalan hikmah. Adapun tema yang diusung adalah Membangun Semangat Pancasila Dalam Jiwa Generasi Mudan di Era Millenia.

Dalam seminar tersebut, bertindak sebagai narasumber, Ketua LBH Sulbar Hatta Kainang SH, Kasrem 142/Tatag Letkol Inf Drs. Priono. Turut hadir dalam semiar itu, anggota DPD RI periode 2014-2019 Muh. Asri Anas, Dra. Wahdia Kepala Sekolah MAN Mamuju dan para siswa siswi MAN.

Anggota DPD RI Muh Asri Anas mengatakan, kita mesti banyak belajar dari setiap kesalahan. Pembacaan eks Pancasila yang dibacakan oleh Gubermur saat upacara memperingati hari Sumpah Pemuda di halaman kantor Gubernur Sulbar menjadi trending topik. Sebagai generasi muda harus banyak belajar tentang konstitusi.

“Negara yang kuat adalah negara yang memiliki dasar koinstitusi yang kuat, generasi milenia adalah genersi yang membangun interaksinya dengan teknologi, ” ucap Asri Anas.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah MAN Mamuju Dra. Wahdia mengatakan, NKRI adalah harga mati, kita sebagai generasi muda harus tetap menjaga keutuhan NKRI, meri kita manfaatkan moment seminar ini untuk menimba ilmu agar kedepannya bisa menjadi generasi milenia yang bisa menjaga NKRI.

Sementara itu, Kasrem 142/Tatag Letkol Inf Drs Priono menekankan, ancaman yang paling terbesar bagi generasi muda kita sekarang ini adalah Narkoba, wajin untuk di jauhinya.

“Generasi muda harus berpegang teguh kepada empat pilar kebangsaan diantaranya, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” terang Priono, Kamis (16/11/2017).

(Fitria)