Dua Pencuri Tanggung Dibekuk Polisi

IMG-20171211-WA0081
Dua Pelaku Pencurian, DI dan AR kini diamankan aparat Resmob Polres “Metro” Mamuju.

Mapos, Mamuju – Personil Resmob Polres “Metro” Mamuju berhasil mengamankan dua pemuda yang diduga kuat sebagai pelaku tindak pidana pencurian atau jambret diberbagai tempat di wilayah Mamuju.

Kasat Reskrim Polres “Metro” Mamuju AKP. Jamaluddin, mengungkapkan, penangkapan kedua tersangka DI (16) dan AR (16) berdasarkan laporan korban, Rusmiati, warga jalan Sultan Hasanuddin. Dengan nomor laporan LP/396/XII/2017, tanggal 10 Desember 2017.

Dikatakan, atas laporan tersebut, resmob Polres Mamuju kemudian melakukan penyelidikan.

“Yang pertama kali diamankan adalah tersangka DI pada tanggal 10 Desember 2017 pukul 06.00 Wita. Tersangka ini masih anak dibawah umur. Barang bukti yang diamankan adalah satu unit sepeda motor dan HP. S elanjutnya pada hari Ssenin tanggal 11 Desember 2017, sekitar pukul 01.00 Wita, tersangka AR juga diamankan. Pelaku ini juga masih di bawah umur,” ungkapnya, Senin (11/12/2017).

Kedua tersangka diamankan unit Resmob Polres “Metro” Mamuju, setelah personil mengamankan 1 (satu) unit HP samsung J1 Ace dari tangan penadah, Mahmuddin.

Kasat Reskrim pun menguraikan kronologis aksi pencurian yang dilakukan kedua tersangka. Modus pelaku melakukan pencurian dengan cara tersangka DI membonceng tersangka AR. Kemudian AR dari arah belakang langsung menarik paksa tas korban yang sudah menjadi sasaran target.

“Selain mengamankan kedua pelaku, kami juga mengamankan satu unit sepeda motor yang digunakan saat beraksi, beberapa HP dan uang hasil penjualan barang hasil pencurian. Para pelaku ini, saat beraksi, memanfaatkan kelengahan pengendara sepeda motor lain. Mereka beraksi tanpa menggunakan senjata tajam,” terangnya.

Barang hasil curian para pelajar ini, kemudian dijual kepada para penadah yang sampai saat ini masih diselidiki oleh polisi.

“Berdasarkan pengakuan tersangka sendiri DI bersama-sama AR sering kali menjalankan aksinya di wilayah Kabupaten Mamuju, dengan berpindah pindah tempat. Yang pertama di jalan Pemuda (korban Rusmiati), jalan R.A Kartini ( korban Mahmuddin), jalan Hapati Hasan (sekitar Kantor Bupati), jalan Kurungan Bassi (korban drs. Muis Laungku),” tuturnya.

Saat diinterogasi, kedua tersangka yang merupakan warga Mamuju ini, mengakui perbuatannya. Keduanya kini mendekam di sel tahanan Polres “Metro” Mamuju untuk mempertanggungjawabkan perbuatan nya.

(usman)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...