Donasi Kursi Roda Untuk Murni

  • 19 Mar 2018
  • Polewali
  • Sudirman Al Bukhori
  • 303

Mapos, Polman – Murni, bocah 12 tahun asal Kampung Baru, Kelurahan Manding, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, yang menderita lumpuh layu sejak bayi, kini dapat tersenyum dan beraktivitas, bermain bersama adik-adiknya. Betapa tidak Murni memperoleh bantuan kursi roda.

Bantuan kursi roda tersebut didapatkannya dari donatur asal luar Sulawesi Barat, yang di fasilitasi oleh Organisasi Peduli Kemanusiaan (PEKA), dan Solidaritas Peduli Anak (SPA).

Donasi Kursi Roda Untuk Murni.

Selain bantuan kursi roda, PEKA, SPA, Alumni 01 SMP / 04 SMAN 1 Campalagian Juga menyalurkan bantuan kemanusiaan lainnya, guna meringankan beban Murni.

Orang tua Murni, Hasna mengungkapkan, Rasa terima kasih yang tak terhingga sebab masih ada donatur yang peduli kepada anaknya, dengan memberikannya Kursi Roda.

Terima kasih banyak buat donatur yang telah memberikan kursi roda kepada anak saya,” ucap Hasna.

Sementara itu, Ketua PEKA Dwi mengatakan, alhamdulillah dari pendampingan yang dilakukan oleh PEKA dan SPA dan donasi yang ada, kita bisa memberikan bantuan kepada Murni.

Kami terharu Murni yang sejak bayi menderita penyakit lumpuh layu, bisa tersenyum diatas kursi rodanya. Sehingga dinilai dapat menambah ruang gerak Murni untuk bermain bersama adik-adiknya,” tutur ketua PEKA Dwi”.

Bantuan kursi roda ini justru berasal dari donatur luar Polman, Sulbar dan donatur tersebut tidak ingin disebutkan namanya,” tambah Dwi.

Sementara itu, bantuan Pemda khusus Murni dinilai masih minim. Dan ibu kandung Murni yang berstatus janda 3 anak telah mendapatkan bantuan bedah rumah dan Rastra.

Kami dari PEKA dan SPA akan terus bergerak melakukan pendampingan dan akan terus membantu Warga Polman yang membutuhkan bantuan,” tutup Dwi. Senin (19/3/2018).

(ran)

Baca Juga